Program Vaksinasi Tahap II Di Wajo, Terindikasi Di Luar Ketentuan

  • Whatsapp
arbina
Andi Arbina Sakti, Ketua Ketua Lembaga Wajo Anti Korupsi (foto dok)

Pembelanews.com, Sengkang Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo tahap I dan tahap II telah selesai dan berjalan sesuai dengan jadwal yang ditargetkan, dimana pada vaksinasi tersebut selain pejabat dan relawan, vaksinasi juga diprioritaskan pada tenaga kesehatan dan pelayan publik seperti ASN, TNI, POLRI

Namun lainnya halnya dengan Lembaga Wajo Anti Korupsi (WAK) Andi Arbina Sakti yang. Menemukan,  adanya permainan di balik pemberian vaksin ini. Dia menilai ada indikasi, jatah vaksinasi tahap ke II tidak sesuai dengan peruntukan,  karena ada penerima vaksin diluar dari regulasi.

“Ada salah satu masyarakat biasa ikut serta melakukan vaksin tersebut. Padahal jelas dalam regulasi bahwa vaksin tahap ke II ini hanya di prioritaskan untuk tenaga medis kesehatan serta pelayan publik seperti ASN, TNI, POLRI,” tandas Cender panggilan akrabnya Arbina.

Di luar pada itu, lanjutnya,  tidak diperbolehkan ikut dalam vaksin tersebut jelas aturannya. Tapi faktanya, ada satu warga atau masyarakat umum yang ikut dalam vaksinasi tahap II.

“Ini satu kesalahan fatal. Kami menemukan ada pemalsuan data NIK pada penerima vaksin, patut di pertanyakan bagaimana bisa dia menerima vaksin tidak Sesuai NIKnya,” tanya Cender.(Pblnews/abrar).

Pos terkait