Pemdes Bonto Gelar Lomba Kebersihan Antar Dusunnya

  • Whatsapp
lomba kebersihan

Pembelanews.com,Sinjai – Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menggelar lomba kebersihan antar dusun dengan melibatkan seluruh perangkat dan masyarakat desa setempat, Selasa (08/04/2021).

Pembela News Pemdes Bonto Gelar Lomba Kebersihan Antar Dusunnya
penyerahan piala untuk juara pertama lomba kebersihan antar dusun (foto dok)

Kepala DesaBonto, Mappiare,S.Sos mengatakan, lomba kebersihan antar dusun tersebut dilaksanakan sebagai salah satu wujud mengantisipasi pencegahan dan penularan virus  pandemi Covid-19 saat ini. Maka kegiatan lomba kebersihan antar dusun tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Kegiatan ini melibatkan  tim juri yang telah ditetapkan dengan  penilaian terdiri dari beberapa aspek, dengan juara satu diraih oleh Dusun Kessi, juara kedua diraih Dusun Bululoher, dan juara krtiga Dusun Jira.

Bacaan Lainnya

 “Kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Saya juga berharap, melalui lomba kebersihan ini dapat selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.

Pembela News Pemdes Bonto Gelar Lomba Kebersihan Antar Dusunnya

Pada kesempatan itu, Camat Sinjai Tengah, Muh.Jufri Simo, S.Sos antara lain berpesan, bagi dusun yang juara bisa mencerminkan bagaimana keadaan kebersihan dusun itu sendiri dan kekompakan warganya dalam menjaga agar ligkungannya tetap bersih, sehingga bisa terhindart dari segala penyakit.

Menyinggung soal lomba desa, menurut Camat Sinjai tengah, untuk persiapannya harus sedini miungkin Desa Bonto mempersiapkan diri bisa mewakili Kecamatan Sinjai Tengah dalam lomba desa tahun depan.

“Yang harus dipersiapkan diantaranya, membenah adminitrasi desa, dari segi pemerintahan dan oembangunan, PKK dan kesehatan,” tandasnya Camat Sinjai Tengah seraya menambahkan, oleh karea itu mari bersama-sama mengesplor sumber daya manusia di Desa Bonto agar lebih baik dari sekarang dan tetap mejaga kebersihan Desa Bonto terlebih pada saat pandemi covid-19 seerti sekarang ini.(Pblnews/awal-man).


Pos terkait