Sekilas Tentang, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)

  • Whatsapp
Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)

Salam RAPI 51-55 Harapan kita semua 10

Pembelanews.com – Makassar, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), adalah satu-satunya Organisasi penyelenggara Komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Sejak pertama berdirinya pada tahun 1980 hingga sekarang. Wadah ini disahkan sesuai dengan SK Mentri perhubungan Nomor SI 11 / HK 501 / Phb – 80, tentang Perizinan Penyelenggaraan Komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia pada tanggal 06 Oktober 1980.

RAPI adalah sebuah Organisasi sosial nirlaba di Indonesia yang beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi antar penduduk (Handy Talky dan sejenisnya), dimana RAPI  juga merupakan Organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran ( hobby ) berkomunikasi menggunakan perangkat Komunikasi Radio Antar Penduduk  bersifat mandiri, independen dan tidak memihak kepada salah satu golongan dan atau organisasi sosial politik.

RAPI diharapkan  siap untuk ikut serta membantu Pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial  sebagai organisasi yang menjunjung tinggi toleransi dan solidaritas bagi seluruh WNI, untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berupaya menanamkan kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bacaan Lainnya

Semoga kita yang tergabung dalam RAPI tetap berkomitmen membesarkan dan menjaga citra serta menjadi  wadah  memupuk persaudaraan dan persatuan serta pengembangan wawasan di segala aspek.(pblnews/Nz)

Pos terkait