Wabup Sinjai Hadiri Wisuda dan Lakukan Peletakan Batu Pertama Di UMSI

  • Whatsapp
wisuda
Wabup Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, saat memberi kata sambutan pada Rapat Senat Teruka Luar Biasa sebagai rangkaian wisuda sarjana angkatan pertama UMSI, Senn (05/04/2021) bertempat di kawasan Cafe Amaly (foto dok)

Pembelanews.com,Sinjai – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, SP MSp, menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana angkatan I Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) di Kawasan Cafe Amaly, Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Lappa, Senin (05/04/21).

 Dalam sambutannya, Andi Kartini menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Namun dia berharap agar capaian yang diraih saat ini bukanlah akhir dari segalanya dan tidak berpuas diri. “Selamat dan sukses para wisudawan semoga ilmunya bisa mewarnai dan menopang masa depan anda, Jangan puas dengan ilmu yang anda miliki sekarang, teruslah belajar dan belajar sebab jalan kehidupan masih panjang dan penuh tantangan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pembela News Wabup Sinjai Hadiri Wisuda dan Lakukan Peletakan Batu Pertama Di UMSI

Dikatakannya, diumurnya yang masih muda, UMSi merupakan universitas pertama yang telah mewisuda 497 wisudawan dan telah berhasil melahirkan sarjana yang berkualitas, siap mengemban amanah bangsa dan negara serta ikut andil dalam pembanguan di Sinjai.

Dia berharap UMSi dapat berkontribusi nyata lewat ide kreatif dan melahirkan solusi konstruktif serta tetap bersinergi dengan Pemkab Sinjai dalam membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah.

 Rapat senat ini turut dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah wilayah Sulsel Dr. Abdullah Renre, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin, pejabat UMSi serta orang tua wisudawan dan wisudawati.

 Sementara itu, Rektor UMSi Dr. Umar Congge menyampaikan bahwa jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 497 mahasiswa, yang terdiri dari Fakultas Sains dan Teknologi 107 mahasiswa dan Fakultas ilmu Sosial dan ilmu politik sebanyak 390 orang. “Kepada para wisudawan/wisudawati saya harap ilmu yang diperoleh selama ini untuk bisa diaplikasikan, wisuda bukanlah akhir dari segalanya, setelah ini akan ada proses dimana proses kehidupan yang menanti anda,” ucapnya.

PELETAKAN BATU PERTAMA.

Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartii Ottong, Senin (05/04/2021) melakukan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembanunan gedung auditorium Universtas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) di Jalan Wolter Monginsisi Sinjai.

Pembela News Wabup Sinjai Hadiri Wisuda dan Lakukan Peletakan Batu Pertama Di UMSI
Wabup Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembannan gedung UMSI (foto dok)auditorium

Turut hadir di acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Auditorium UMSi ini, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M. Si, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Dr. Umar Congge, S. Sos., M. Si, Ketua Senat Dr. Jamaluddin dan civitas akademik UMSi.

Wakil Bupati berharap, pembangunannya sesuai dengan target dan auditorium UMSi akan menjadi gedung fungsional yang akan menjadi prasarana pendukung aktifitas akademik di umsi. “Audotorium ini bukan hanya milik UMSi akan tetapi akan menjadi kebanggaan masyarakat Sinjai,”katanya.(pblnews/awal pt kube).

Pos terkait