Hukum  

Breaking News: Hari Ini, Hari Ketiga Ops.Pallawa Di Gelar Polres Sinjai

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Hari ini, merupakan hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024 yang digelar Satlantas Polres Sinjai, Rabu (17/07/2024)..

Pada hari ke dua pelaksanaan Operasi Patuh 2024 kemarin, Selasa (16/07/2024), Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad, S.Sos didampingi Kanit Kamsel Ipda Askar melaksanakan sosialisasi kepada para pelajar di SMP Negeri 7 Sinjai, Jalan Husni Tamrin, Kel. Biringere, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman remaja usia sekolah terkait keselamatan dan ketertiban berkendara.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Sinjai bersama Kanit Kamsel selaku Kasatgas Preemtif Operasi Patuh Polres Sinjai secara bergantian memberikan sosialisasi kepada pelajar dan menyampaikan 8 prioritas pelanggaran lalulintas yang akan jadi fokus penindakan dalam operasi patuh Pallawa- 2024.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH melalui Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para pelajar didalam berlalu lintas serta menekan terjadinya angka kecelakaan khususnya di kalangan pelajar.

“Sosialisasi bertujuan mengurangi pelanggaran lalu lintas dan angka laka lantas serta terciptanya Kamseltibcarlantas diwilayah Kabupaten Sinjai utamanya di kalangan pelajar, ” ujarnya.

“Melalui sosialisasi di lingkungan sekolah seperti ini diharapkan perilaku tertib berlalu lintas yang baik dan aman dapat ditanamkan sejak dini demi keselamatan bersama, Kami juga berharap pentingnya peran orang tua, dan guru untuk memberikan himbauan kepada para pelajar terkait berkendara yang aman.” tutupnya.(Rls/Man)