Daerah  

Camat Sinjai Tengah Apresiasi Kemeriahan Malam Ramah Tamah Semarak Kemerdekaan RI Ke-79 Di Desa Saotengnga

Malam ramah tamah Pemerintah Desa Saotengnga, dihadiri (dari kiii -kanan(, Ketua BPD saoegng, Andi Sudirman Waris, Kepala Desa Saoegga,Andi mappima Noma,S.Ip,,Camat Sinjai Tengah, Andi Syahrul Paesa,S.Ip, dan KeppalaPuskesmas Manimpahoi, Muh.Kaswin,Skm.,M.Kes (foto dok)

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Camat Sinjai Tengah, Andi Syahrul Paesa,S.Ip memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Saotengnga atas keberhasilan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Apresiasi tersebut disampaikan Andi Syahrul Paesa saat menghadiri acara Malam Ramah Tamah HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Desa Saotengnga yang diadakan di Pelataran Parkir Pasar Manimpahoi, Jumat (06/09/2024) malam.

Andi Syahrul Paesa juga menyatakan rasa bangganya karena dapat ikut merasakan euforia dan semangat masyarakat Desa Saotengnga dalam memperingati kemerdekaan.

“Saya mengapresiasi pabitia pelakana yang telah dilakukan hingga bisa menggelar puluhan jenis lomba, yang jumlahnya jauh meningkat dibandingkan dengan tahun 2023 lalu. Ini menunjukkan bahwa warga Desa Saotengnga mampu menjaga semangat gotong royong dan merayakan kemerdekaan dari tahun ke tahun,” ujarnya seraya mengakhirii sambutannya dengan pantun berjudul “nama-nama hari”.

Sekda berharap semangat ini terus dipertahankan, termasuk dalam memperkuat sinergitas yang melibatkan masyarakat Kecamatan Sinjai Utara.

“Jangan biarkan semangat ini padam, tetap dijaga dan diteruskan. Terima kasih kepada Pemerintah Desa Saoengnga dan seluruh masyarakat yang telah berkolaborasi sehingga perayaan kemerdekaan di Desa Saotengnga isa berjalan sukses,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Saotengnga, Andi Mappima Noma,S.Pd menyampaikan bahwa selama pelaksanaan Semarak Kemerdekaan RI yang berlangsung kurang lebih sebulan ini, menunjukkan antusias warga di desa ini yang turut mendukung kegiatan ini hingga berakhir mala mini.

Mengawali sambutan Camat Sinjai Tengah dan Kepala Desa Saotengnga, Ketua Panitia Syaifuddin,S.Ag melaporkan bahwa, kegiatan ni terlesenggara berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Saotengnga, tanggal 20 juli 2024.

Kegiatan ramah tamah ini, lanjutya, merupakan rangkaan daripada kegiatan peyelenggaraan HUTRI ke-79, dimana pada malam hari ini juga, dirangkai dengan malam perpisahan adik-adk Mahasiswa KKN UIN Alauddin Angkatan 75 yang kurag lebih sebulan berada di Desa Saotengnga

Pada malam ramah tamah tersebut, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah digelar selama perayaan kemerdekaan mulai dari lomba olahraga, seni, keagamaan, hingga kesehatan, jelasnya lagi dengan mengakhiri pembacaan puisi berjudul “sepotong sunyi..:

Malam tamah itu, turut dihadiri Ktua Tim PKK Desa Saoengnga, Sri Hastuti Handayani dan anggotanya, Kepala Puskesmas Manimpahoi, Muh.Kaswin,Skm.,M.Kes, Ketua BPD Saotengnga bersama anggotanya, Kepala Dusun, RT/RW se Desa Saotegnga, ketua-ketua lembaga Desa Saotengnga sera tokoh masyaraat, tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Di sela-sela kemeriahan malam ramah tamah itu, selain penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, juga diwarnai dengan penampilan kreasi seni tari, vocal group dan lainnya, juga disemarakkan dengan pasar malam.(Man)