Bisnis  

Dinas Koperasi Dan UKM Kota Makassar Gelar Festival UMKM Fiesta 2024 Di Anjungan Pantai Losari City Of Makassar

MAKASSAR,PEMBELANEWS.COM – Dua kegiatan festival UMKM Fiesta dan Komunikasi Informasi Makassar (KIM) dikolaboasikan Kementrian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) RI bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dimulai tanggal9 – 11 Agustus 2024.

Kedua festival yang digelar di Anjungan Pantai Losari, City of Makassar itu,diramaikan sejumlah stand UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar serta UMKM Lorong Wisata dari  14 kecamatan se Kota Makassar.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Muhammad Rheza mengatakan, event UMKM fiesta 2024 ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan guna mendukung dan mempromosikan pelaku UMKM yang berada di wilayah Makassar.

Hasil pantaun, di festival UKM Fiesta itu, menampilkan jajanan kuliner,produk kerajnan tangan serta oleh-oleh khas dari berbagai daerah.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Muhammad Rheza, usai pembukaan festival, Jumat (09/08/2024) malam menjelaskan kepada media pers, di hari terakhir event, yakni pada 11 Agustus malam, para pengunjung akan dihibur oleh Band Ungu.

Pihaknya berharap tahun ini capaian transaksi semakin meningkat, dengan mempromsikan produk UMKM serta peningkatan kapasitas dan keterampilan UMKM, sekaligus mendorong kreativitas dan inovasi serta mendukung pertumbuhan ekononmi lokal.

 “Dan berharap dari kegiatan ini.bisa melampau penerimaan transaksi tahun lalu total mencapai Rp2,8 Miliar” harapnya.(Mustabis/pblnews)