Istana Ungkap Hubungan Jokowi-Mega Baik-baik Saja, Tepis Narasi 3 Periode

Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana

JAKARTA, PEMBELANEWS.COM – Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana mengungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu menjaga hubungan baik dengan siapa pun. Termasuk kepada Ketua Umum PDIP Megawai Soekrnoputri.

“Presiden Jokowi tetap membuka komunikasi dan menjaga silaturahmi dengan siapa saja, apalagi silaturahmi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dan tokoh-tokoh bangsa,” kata Ari kepada wartawan, Rabu (7/8/2024).

Bantah Narasi 3 Periode

Terkait narasi wacana presiden 3 periode yang dikaitan dengan Jokowi, Ari menepis hal tersebut. Ari memastikan Jokowi selalu taat pada konstitusi.

“Terkait dengan narasi 3 periode yg selalu dikaitkan dengan Presiden Jokowi, perlu ditegaskan bahwa sejak awal saat wacana itu muncul, sikap Presiden Jokowi sangat jelas, beliau patuh dan taat pada Konstitusi. Kewenangan untuk perubahan konstitusi sepenuhnya domain MPR, bukan ditentukan oleh Presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, Megawati mengungkap hubungan baiknya dengan Jokowi. Hal tersebut diungkap Megawati dalam memberikan pengarahan di acara penyerahan duplikat bendera pusaka kepada semua kepala daerah se-Indonesia.

“Tadi sebelum ke sini, ada siapa itu, ndak tahu ngomong, yang namanya apa, mengatakan katanya saya tidak ini sama Presiden. Loh, enaknya loh dia ngomong kayak gitu. Saya sama Presiden baik-baik saja. Emangnya kenapa?” kata Megawati di Balai Samudera, Jakarta, Senin (5/8).

Megawati bercerita bahwa dia disebut punya hubungan buruk dengan Jokowi karena isu perpanjangan masa jabatan presiden dan wacana presiden 3 periode. Megawati mengatakan hal tersebut merupakan wilayah tata negara.

“Hanya karena saya dikatakan, karena saya tidak mau ketika diminta 3 periode atau karena saya katanya tidak mau perpanjangan. Loh, saya tahu hukum, kok, mana yang ahli hukum angkat tangan? Itu kan namanya ranahnya konstitusi,” ujar Mega.