Jambore RAPIDA Wil.24 Sulsel Di Bone,Peran Vital RAPI Mendukung Kegiatan Komunikasi Darurat Dan Kebencanaan

Jambore RAPIDA Wil, 24 Sulsel dihadiri dan Dibuka Ilham Arif Sirajuddin selaku Ketua RAPIDA Sulsel

BONE,PEMBELANEWS.COM – Jambore Radio Antar Penduduk Indnesia Daerah (RAPIDA) Wilayah 24 Provinsi Sulawesi Selatan yag digelar di wisata Tanjung Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur,Kabupaten Sinjai, resmi dibuka oleh Ketua RAPI Daerah (RAPIDA) Sulawesi Selatan, Ilham Arif Sirajuddin (IAS), Sabtu (07/09/2024)

Ketua RAPI Wilayah 05 Bone, Andi Herman Sampara, dalam laporannya antara lain menyampaikan apresiasi atas kehadiran para anggota RAPI dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya mempererat persaudaraan antar-anggota, tetapi juga memperkokoh sinergi dengan pemerintah dan masyarakat setempat..”Semoga ini menjadi momentum untuk menunjukkan peran strategis RAPI dalam berbagai aspek kehidupan sosial,” tandas Andi Herman.

Mewakili Pj. Bupati Bone, Anwar Asisten 1 Pemkab Bone menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone mengucapkan selamat atas pelaksanaan Jambore 24 di wilayah Kabupaten Bone, dengan memberikan dukungan dan apresiasi pelaksanaan Jambore di wilayah Kabupaten Bone.

Pada kesempatan yang sama, Ilham Arif Sirajuddin menyampaikan, ajang jambore ini sebagai wadah perkuat dan mempererat silaturahmi antar-anggota RAPI dari berbagai daerah, yang menekankan peran vital RAPI dalam mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan, terutama dalam hal komunikasi darurat dan kebencanaan.

 “RAPI memiliki tanggung jawab besar dalam membantu masyarakat, terutama dalam situasi genting. Melalui jambore ini, kita harapkan solidaritas dan kemampuan anggota semakin meningkat,” tegasnya.

Pembukaan Jambore RAPI Daerah 24 ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan. Acara ini sekaligus menandai dimulainya rangkaian kegiatan jambore yang berlangsung hingga 8 September 2024, dengan berbagai agenda menarik seperti perlombaan, kebersihan kemah, lomba karaoke, racing antena larsen, antena jengkalan lomba ajang silaturahmi.(pblnews/A.Batara)