Daerah  

Kapolres Wajo Pimpin Apel PAM Peringatan May Day

SENGKANG,PEMBELANEWS.COM – Dalam rangka Hari Buruh Internasional atau May Day, Polres Wajo menggelar apel siaga pengamanan, Senin (01/05/2024)

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei hari ini, personil Polres Wajo melakukan Apel kesiapan pengamanan di lapangan Apel Mapolres Wajo, Rabu 1 Mei 2024 Pukul 08.00 wib.

 Kegiatan dipimpin Kapolres Wajo AKBP H.FATCHUR,R dan diikuti Para PJU,Kasat,Perwira Padal  serta segenap personel Polres Wajo.

Kapolres Wajo dalam arahannya  menekankan bahwa, dalam rangka hari buruh Internasional kepada seluruh personel untuk tetap siaga.

“Dalam hal ini jajaran Kepolisian RI melaksanakan siaga untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), kita memonitoring setiap perkembangan apabila terjadi unjuk rasa di wilayah kita, maka kita akan amankan”, ujarnya.

Dijelaskan, maksud dan tujuan kegiatan yaitu kesiapsiagaan menghadapi Massaunjuk rasa (Unras) dalam rangka May Day, dimana Kapolres Wajo memberi arahan dalam menghadapi massa Unras diantaranya Humanis saat menghadapi massa unras,Personil Kepolisian tidak ada yang membawa senjata api,Lakukan pengawalan oleh Unit Sabhara   sampai ke lokasi kegiatan dan laksanakan Wasdal terhadap perkembangan situasi may day.

Kapolres Wajo di dampingi Oleh menyampaikan bahwa “Apel gelar pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan kekuatan personel, kelengkapan peralatan, prasarana dan sarana.

Apel gelar pasukan pagi ini juga bertujuan menyamakan persepsi mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Wajo, Pungkas Kapolres.(humas)