Hukum  

Kasat Lantas Polres Sinjai,” Ops Patuh Untuk Edukasi Dan Teguran Demi Keselamatan Pengendara”

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Operasi Patuh Pallawa – 2024 yang digelar Satlantas Polres Sinjai di hari kesepuluh, beri  imbauan dan teguran humanis kepada pengendara, di jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu (24/7/2024).

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik., MH, melalui Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad, S.Sos mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi serta teguran secara humanis demi keselamatan pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas yang melintas di jalan raya.

Selain memberikan teguran humanis, pihaknya juga memberikan edukasi bahwasanya agar mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku demi keselamatan pengendara itu sendiri.

Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Muhammad Arsyad, S.Sos menuturkan, pengendara diberikan edukasi bahwasanya mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama agar terhindar dari kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. tuturnya.

Tindakan yang dilakukan ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, kehadiran personel Polantas di jalan raya ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dan mencegah timbulnya gangguan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Sinjai.

“Untuk itu kami berharap imbauan serta teguran humanis yang kami berikan kepada warga masyarakat ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Dengan demikian, kamseltibcarlantas dapat tewujud bagi seluruh pengguna jalan” tutupnya.(Rls/Man)