Daerah  

Kearifan Lokal Warga Desa Saotanre, Bersihkan Lingkungan Menyambut HUT RI Ke-79

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79, Pemerintah Desa (pemdes) Saotanre serentak bersama warganya menggelar giat kerja bakti bersih-bersih lingkungan, Sabtu (10/08/2024).

Kegiatan bersih-bersih lingkungan, jelas Kepala Desa Saotanre, Andi Sulaiman,S.Sos, di fokuskan  di Dusun Lappa yang menghubungkan jalan poros Haru dan Halimping, DesaSaotanre,KecamatanSinjaiTengah, kabuaten Sinjai.

Turut andil ambil bagian pada bersih-bersih lingkungan di tiga dusun itu, lanjut A.Sulaiman, yakni Mahasiswa KKN UNM yang beberapa hari terakhir ini menjalankan pengabdiannya di Desa Saotanre.

“Di Desa Saotanre hingga kini masih kental dengan kearifan lokal yang senantiasa mengedepankan kebersamaan dan kegotong royongan dalam menata kebersihan lingkungan desa,” ungkap Andi Sulaiman.

Menyiinggung soal kegiatan lain yang digelar terkait kemerdekaan Indonesia ini, menurut A.Sulaiman, sementara berlangsung sejumlah kegiatan lomba sebagai bentuk penghargaan warga terhadap para Pahlawan bangsa ini.(pblnews)