Kebakaran Rumah Di Dusun Manimpahoi. Diduga Akibat Arus Pendek

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Peristiwa kebakaran milik rumah Lk.Abd.Karim alias Kahar di Dusun Manimpahoi,Desa Saotengnga,(poros Desa Saohiring), Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Rabu (21/08/2024) pkl.21.20 wita.

Menurut saksi mata, api mulai terlihat dari atap dapur rumah semi permanen itu, yang diduga akibat arus pendek, dan mengakibatkan sejumlah alat dapur dan perabot rumah tangga hangus terbakar.

Disebutkan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21.20 wita, saat rumah dalam keadaan kosong. Api dapat dipadamkan pkl.21.35 wita atas bantuan warga sehingga api tidak sempat merembes ke ruang tamu.

Kepala Desa Saotengnga, Andi Mappima Noma yang berada di lokasi mengawal warga dalam pemadam api. Akibat kebakaran itu, diperkirakan pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp15 juta.

Peristiwa kebakaran yang tidak sempat menjalar ke rumah tetangga itu, pada saat terjadinya kebakaran, warga menghubungi pihak Petugas Damkar Sinjai. Sementara pihak Damkar Sinjai yang telah siap ke lokasi peristiwa, kembali warga melaporkan ke pihak Petugas Damkar di Sinjai, pemadam api telah dapat dikendalikan.

Pada kesempatan yang sama, peristiwa kebakaran tersebut, juga telah dilaporkan dan ditangani pihak Polsek Sinjai Tengah dan Babinsa Koramil 1424-03 Sinjai Tengah.(Man)