Kenapa Harus Yang Lain (Edisi Kesembilan)

Di AKUMANDIRI Talk Show,Andi Kartini Ottong Tampil Memakau Sampaikan Gagasannya Tentang Pengembangan UMKM Di Sinjai, Sebagai Program Keberkelanjutan.

SINJAI,PEMBELNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (AKUMANDIRI) Kabupaten Sinjai, menggelar Talk Show, Senin (16/9/2024) malam bertempat di alun-alun Sinjai Bersatu

Empat Calon Bupati (Cabup) Sinjai tampil secara bergilir menyampaikan gagasan dan pikirannya tentang upaya pengembangan  UMKM di Sinjai.

Pada kesempatan itu, Andi Kartini Ottong yang tampil memukau dan berahaya menyampaikan gagasan dan pemikirannya tentang upayanya mengembangkan UMKM di Sinjai yang merupakan salah satu program uggulan pasangan BerakarMi, akronim dari Andi Kartini Ottong – Muzakkir.

.Program unggulan itu, jelas Andi Kartini yakni “UMKM Bangkit” dengan misi Mewujudkan transformasi ekonomi dan memperluas akses lapangan pekerjaan yang sudah didukung sarana UMKM, yakni sarana pandai Besi Bulupoddo, sentra peternakan di Sinjai Selatan, sentra pengolahan ikan di Larea rea serta pusat UMKM di Alun – Alun Sinjai Beratu sebanyak 37 kios.

Andi Kartini Ottong berkomitmennya terhadap Pengembangan UMKM, sebab ini merupakan program keberlanjutan. “Sebelumnya sudah banyak pelaku usaha Mikro kecil menengah di Sinjai, sisa kita tingkatkan yang sifatnya relevan dengan kebijakan pemerintah,” tandasnya.

Meski dia mengakui,  tentu tidak sedikit tantangannya, termasuk dari segi permodalan selalu menjadi aspirasi Masyarakat, karenanya kita akan terus berupaya membuka ruang diskusi dan kerjasama serta akses permodalan yang bisa mengakomodir kebutuhan para pelaku usaha.

“Sehingga Insya Allah saya paham betul apa yang harus saya lakukan jika ditakdirkan terpilih sebagai Bupati Kabupaten Sinjai, kita akan ciptakan sentra UMKM di setiap kecamatan,termasuk pameran UMKM  kita upayakan bisa kita lakukan minimal 2 atau 3 kali sebulan” tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu, Andi Kartini mengisahkan pengalamannya, yang menurutnya, sejak kuliah saya pernah menjual kue karena kita paham dengan cara itu kita bisa membantu pertumbuhan perekonomian Keluarga. Karenanya, peran pelaku usaha kecil menengah sangat mempengaruhi pertumbuhan perekonomian Daerah kita.

Dari keempat Cabup yang memaparkan gagasannya itu, Andi Kartini Ottong lebih mendapat simpati dan pujian dari undangan Talk Show, lantaran gagasan dan pemikirannya tersebut, menyentuh pada titik dan fokus yang  diharapkan masyarakat Sinjai.(Tim Media Centre BerakarMi)