Daerah  

Lansia Terseret Arus Sungai Pakkasalo Bone Ditemukan Meninggal

Foto: Proses evakuasi lansia terseret arus di Bone. (dok. Basarnas Makassar)

BONE, PEMBELANEWS.COM – Lansia berinisial D (65) yang terseret arus Sungai Pakkasalo di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Tim SAR menemukan korban sejauh 10 kilometer dari lokasi pertama dilaporkan hilang.

“Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar Andi Sultan dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Jenazah korban tersebut ditemukan pada pukul 11.30 Wita. Tim SAR kemudian mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka.

“(Jenazah korban) ditemukan sekitar 10 km dari LKK (lokasi kejadian kecelakaan) dan langsung dievakuasi ke rumah duka,” tambah Sultan.

Diberitakan sebelumnya, korban D dilaporkan terseret arus saat menyeberangi Sungai Pakkasalo. Peristiwa itu terjadi di Desa Walimpong, Kecamatan Bengo, Jumat (12/4) petang.

Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus mengatakan awalnya korban diketahui sedang menuju ke desa tetangga untuk membantu kerabat yang akan pindah rumah. Korban saat itu berangkat dengan cara menyeberangi sungai.

Sementara saat pulang, ia dan seorang lansia lainnya kembali melewati sungai tersebut hingga akhirnya terseret arus yang cukup deras.

“Hari ini Tim SAR gabungan akan melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke hilir Sungai Pakkasalo sejauh 2,5 km, dan bila diperlukan akan dilakukan penyelaman di titik yang dicurigai kemungkinan korban berada,” ungkap Mexianus.