Lebih Dekat Bersama Andi Seto Asapa (Kedelapan)

Si “Kuda Hitam” Terus Maju Bergerak Sebagai Calon Walikota Makassar 2024

Editor:Nurzaman Razaq

MAKASSAR,PEMBELANEWS.COM –  Nama Andi Seto Asapa di Kota Makassar sebagai calon Walimota Makassar semakin menyeruak terus merangkak perlahan mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di Kota Makassar..

Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas mengaku kagum dengan Andi Seto Gadhista Asapa, yang kian namanya menyeruak di Kota Makassar. Apalagi Andi Seto merupakan mantan Bupati Sinjai yang sudah berpengalaman memimpin pemerintahan. Dan kini Andi Seto bakal meramaikan panggung perhelatan politik di Makassar.

Sebut saja balon Wali Kota Makassar, kehadiran Andi Seto bakal membuat rivalnya deg-degan. Hal itu dapat diketahui dengan banyaknya warga Makassar berasal dari Sinjai yang diperkirakan kurang lebih 40 persen, siap mendukungnya.

Yang menguatkan lagi adalah hubungan persaudaraan masyarakat Sinjai dikenal cukup harmonis. Dan itu sejak dahulu jadi Slogan dari leluhurnya yaitu Sinjai Bersatu.

Andi Seto Asapa tetap berkomitmen untuk maju bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024 sebagai calon Wali Kota, bukan sebagai wakil atau 02, sebagaimana  informasi yang beredar.

Andi Seto menyebut Partai Gerindra sejak awal memerintahkan dirinya untuk maju bertarung sebagai calon Wali Kota Makassar di Pilwalkot mendatang. DPP Partai Gerindra sudah jelas memberikan perintah dan penugasan kepada Andi Seto Asapa untuk maju sebagai 01 di Pilwali Makassar bukan 02 atau menjadi wakil Walikota.

“Kami sejak awal tidak ada pemikiran untuk maju menjadi 02, perintah dari partai, di Kota Makassar kita harus menjadi Walikota, tidak ada pikiran Partai Gerindra untuk menjadi 02 apalagi Partainya pak Presiden terpilih,” kata Ketua Bidang Kepala Daerah DPP Partai Gerindra tersebut, Minggu malam di Sekretariat DPC Partai Gerindra Makassar.

Pada kesempatan sebelumnya, pengamat politik Sulawesi Selatan Prof Sukri Tamma menyebut, sosok Andi Seto Ghadista Asapa adalah bakal calon Walikota yang dianggap pendatang wajah baru di Makassar. Meskipun kita tahu ASA sebelumnya Bupati Sinjai selama lima tahun. Sehingga betul-betul orang yang baru tetapi bukan dikatakan politisi baru.

Selain itu ASA juga diketahui menantu dari Nurdin Halid yang kita kenal politisi senior di Sulawesi Selatan yang cukup mumpuni. Sehingga hal ini menjadi dasar juga dengan munculnya survei yang meski masih menunjukkan konstalasi Pilwali Makassar 2024  hingga saat ini masih berlangsung dinamis.

Sebagai “Kuda Hitam”

,Peluang Andi Seto Asapa  untuk maju di Pilkada Kota Makassar mendapat perhatian banyak pihak, kata Guru Besar`Fakultas Komunikasi dan Dakwah Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Prof Firdaus Muhammad

Menurutnya, dukungan dari Partai Gerindra  yang memenangkan Pilpres 2024, membuat Andi Seto Asapa dianggap sebagai calon walikota Makassar yang memiliki potensi besar untuk menjadi magnet dalam pertarungan Pilkada pada November mendatang.

“Peluang Andi Seto menjadi “kuda hitam” dalam Pilkada Makassar juga besar. Sebagai pendatang baru, Andi Seto perlu mencari sosok pasangan yang mampu menarik pemilih untuk memenangkan Pilkada Kota Makassar.

Terkait pasangan itu, politisi Partai Nasdem, Rezky Muftia Lutfi, dikabarkan akan menjadi pasangan Andi Seto di Pilkada Makassar.

Selain politisi Nasdem, istri Walikota Makassar, Indria Yusuf Ismail, dan Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad, juga sempat diisukan akan berpasangan dengan Andi Seto Asapa di Pilkada Makassar.

Terkait hal itu, Sekretaris Tim Pemenangan Andi Seto Asapa, Illank Radjab mengatakan hingga detik ini Andi Seto belum menentukan calon wakilnya.

Bahkan, isu Andi Seto berpasangan Rezki di Pilkada Makassar kata Illank hanya isu belaka dari sejumlah kelompok. Ia juga mengaku tidak nyaman dengan isu tersebut.

“Kami belum menentukan calon 02 Andi Seto. Jika terdapat nama, gambar atau pamflet beredar untuk mencoba memasangkan Andi Seto Asapa dengan figur-figur tertentu, hal tersebut hanya rumor tak berdasar,” katanya, Sabtu (20/7/2024).

Terima Surat Rekomendasi.

Hajat dan tekadnya Andi Seto Asapa untuk terus maju bergerak sebagai calon Walikota Makassar, semakin menguat dengan diterimanya surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Makassar mendatang.

Pengumuman mengenai rekomendasi tersebut disampaikan oleh Andi Seto melalui akun Instagram pribadinya. “Alhamdulillah,”singkat mantan Bupati Sinjai itu dikutip pada Kamis (18/7/2024). Surat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco.

Andi Seto menyampaikan harapannya agar Koalisi Indonesia Maju (KIM) dapat terus berlanjut hingga Pemilihan Wali Kota Makassar. Dengan semakin banyak anggota yang bergabung, termasuk Partai NasDem dan PKB. akan semakin baik untuk menyatukan visi demi kemajuan Kota Makassar dan kesejahteraan masyarakat. (pembelanews.com).