TNI  

Lokasi TNI TMMD Ke-121 Di Sinjai Barat Dikunjungi Brigjen TNI Hadi Basuki

Serahkan19 paket bantuan penanganan stunting, sembako dan kebutuhan sehari-hari kepada masyarakat setempat.

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121, Brigjen TNI Hadi Basuki melakukan kunjungan ke Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Rabu (07/08/2024).

Kunjungannya tersebut dalam rangka meninjau lokasi TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1424 Sinjai. Ia didampingi oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf, serta Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi.

Saat berada di lokasi TMMD, Brigjen TNI Hadi Basuki menyerahkan masing-masing 19 paket bantuan penanganan stunting kepada masyarakat Desa Arabika dan Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat sebagai salah satu rangkaian kegiatan TMMD.

Paket bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Di hadapan warga masyarakat, Brigjen Hadi menekankan pentingnya mempersiapkan generasi yang unggul dimulai sejak masa pertumbuhan di 1000 hari pertama pasca kelahiran anak.

Sehingga pertumbuhan anak-anak dapat terjaga dengan baik dan terbebas dari stunting melalui pemberian makanan sehat bergizi.

“Kami dalam hal ini TNI bekerjasama dengan Pemda dibantu Kepolisian, Kejari dan yang lainnya mencoba memberikan bantuan agar generasi penerus kita ke depannya bisa lebih baik,” ujarnya.

Usai menyerahkan bantuan paket sembako untuk penanganan stunting di Aula Kantor Desa Arabika, Brigjen TNI Hadi Basuki bersama jajaran Pemkab Sinjai meninjau lokasi pelebaran jalan desa yang merupakan salah satu sasaran pembangunan fisik pada program TMMD Ke-121 tahun ini.

Jenderal TNI bintang satu ini disambut dengan hangat dan riang gembira oleh masyarakat, hingga para pelajar.

Asisten I Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf yang mewakili Pj Bupati Sinjai, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI Hadi Basuki yang menginjakkan kaki di Bumi Panrita Kitta julukan Sinjai untuk melihat perkembangan progres TMMD di Desa Arabika.

Lewat kesempatan ini, A. Irwansyahrani mengharapkan agar program TMMD dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah di Kabupaten Sinjai demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih atas kerjasama dan peran serta TNI dalam rangka TMMD di Kecamatan Sinjai Barat. Kami berharap kegiatan seperti ini terus kita lanjutkan di tahun-tahun berikutnya. Harapan kita bahwa peningkatan masyarakat merupakan hal yang utama yang harus kita capai. Kami sangat bermohon agar kegiatan-kegiatan seperti ini diperbanyak dan diperluas ke kecamatan-kecamatan yang lain,” harapnya.

Dalam kunjungan Ketua Tim Wasev TMMD, Brigjen TNI Hadi Basuki ini, turut hadir Kasrem 141 Toddopuli Kolonel (Arm) Tejo Whiduroperwakilan Polres Sinjai, Kejaksaan Negeri Sinjai, Camat Sinjai Barat A. Nasrun, Kepala Desa Arabika A. Harianto, serta warga setempat. (Humas Kominfo)