Makna Nomor Urut 4 Bagi Pasangan BERAKARMI,Angka Spesial Untuk Menang Di Pilkada Sinjai

SINJAI,PEMBELANEWS..COM – Bagi sejumlah kontestan pemilihan kepala daerah ({Pilkada) Serentak 2024, nomor urut tampaknya tidak sekadar angka sebagai tanda atau lambang bilangan

Melalui Juru Bicara (Jubir) BERAKARMI, Miqdad Al Mujaddid menilai, angka 4 sejalan dengan 4 garis besar visi paslon ini yang termaktub dalam “Sinjai Mabarakka” (Sinjai Maju, Berdaya Saing, Religius dan Berkelanjutan).

“Pertama, nomor 4 sejalan dengan visi besar BERAKARMI untuk membawa Sinjai menjadi daerah yang maju, berdaya saing, religius, dan berkelanjutan,” bebernya.

Belum sampai di situ, angka 4 lanjut Miqdad, merupakan makna dari Sila Keempat Pancasila yang berbunyi: Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan.

Dikatakan, makna sila keempat merupakan simbol keberagaman di negara kita, termasuk di Kabupaten Sinjai.

Termasuk juga dalam hal keberagaman hidup yang dikenal oleh suku Bugis dengan istilah Sulapa Appa’, yang terdiri dari tanah, air, udara, dan api sebagai sumber kehidupan.

Dalam kepemimpinan, keberagaman menjadi sinbol kekuatan jika pemimpinnya menyatu dengan rakyat.

“Kemudian yang kedua, nomor urut kita ini mewakili Sila Keempat pada Pancasila, dimana sifat kepemimpinan ibu Andi Kartini Ottong dan bapak Muzakkir yang sangat bijaksana dan menjunjung tinggi prinsip musyawarah dalam mengambil keputusan. Pengalaman di pemerintahan menjadi bukti beliau dicintai oleh rakyat,” jelas Miqdad (Tim Media Centre BERAKARMI)