Daerah  

Malam Ramah Tamah Semarak Kemerdekaan RI Ke-79 Di Desa Bonto

Malam Ramah Tamah Semarak Kemerdekaan RI Ke-79 Di Desa Bonto, dihadiri Camat Sinjai Tengah,Andi Syahrul Paesa,S.Ip (foto ist)

SINJAI,PEMBEANEWS.COM –  Camat Sinjai Tengah, Andi Syahrul Paesa,S.Ip, didampingi Kepala Desa Bonto, Sudirman,S.Ip dan Ketua Tim PKK Desa Bonto, Babinsa Polsek Sinjai Tendgah,Bripka Ridwan, menghadiri malam ramah tamah Semarak Kemerdekaan HUT RRI Ke-79, Senin (19/08/2024).di aula Kantor Desa Bonto,Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Andi Syahrul Paesa,S.Ip dalam sambutan singkatnya mengapresiasi sejumlah kegiatan lomba yang dilaksanakan di Desa Bonto. “Malam ini sangat luar biasa, dengan beberapa piala dan hadiah yang disiapkan oleh panitia pelaksana,”tandasnya.

Hal ini pertanda, lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat meriah dan diikuti oleh warganya. “Ini tentunya merupakan upaya membangkitkan semangat dalam menyemarakkan kemerdekaan ke-79 Indonesia,” katanya menambahkan.

Andi Syahrul menambahkan, semoga di tahun depan kegiatan lomba lebih semarak lagi.Dan hadiah-hadiahnya pun semakin besar.”Kalau perlu ada hadiah Umroh,” tandasnya disambut tepuk tangan para undangan.

Mengawali sambutan Camat Sinjai Tengah, Ketua Panitia Pelaksana, Jamaluddin.S meyampaikan laporannya terkait lomba yang dipertandingkan bagi warga Desa Bonto.

“Seluruh rangkain kegiatan HUT RI ke-79 di Desa Bonto berjalan dengan lancar dan meriah,” ungkap Jamaluddin seraya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan warga yang telah turut berpartipasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

.Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Bonto,Sudirman.S.,Ip dalam sambutannya antara lain mengatakan, melalui momentum HUT RI ini, Saya mengajak semua pihak untuk merefleksikan diri merenungkan kembali para pejuang kemerdekaan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mempertahankan kemerdekaan atau merebut kemerdekaan.

“Saya atasnama pemerintah desa megucapkan terima kasih atas kehadiran bapak camat dan kepada seluruh panitia yang telah melakanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar, serta dukungan dan partisipasi warga desa yang turut memeriahkan kegiatan ini,”tandas Sudirman.

Pada kesempatan ini, lanjutnya, saya juga menyampaikan bahwa, hadiah-hadiah yang disiapkan panitia jangan dilihat dari seberapa harganya, tetapi dinilai seberapa jauh semangat kita untuk mensukseskan kegiatan ini.

Dusun Jira Juara Pertama Kebersihan

Semarak kemerdekaan RI yang turut dihadiri, Ketua BPD Bonto dan anggotanya, Ketua LPM Desa Bonto, unsur kepala dusun,RT/RW se Desa Bonto, tokoh masyarakat dan agama, para mahasiwa KKN UIN Alauddin Makassar serta undangan lainnya.itu, diwarnai dengan penyerahan hadiah dan hiburan.

Dari sejumlah  kegiatan lomba yang dilaksanakan, yang menarik adalah, pada lomba kebersihan antara RT/RW. Dimana Dusun Jira yang dikepalai Masri, sebagai juara pertama  tiga kali berturut-turut. Sehingga Piala dinyatakan menjadi milik Dusun Jira.

Sebelumnya Kegiatan Semarak Kemerdekaan RI,dimulai Minggu (11/09/2024) lalu yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Bonto..Diantara lomba yang dipertandingkan dan diserahkan hadiahnya kepada pemenangnya yakni,  Tari Kreasi, Karnaval dan Pertandingan Domino Panjat Pinang, Goyang Bola, dan Estafet Balok Lomba Lari Kelereng,.Memasukkan Pensil Dalam Botol, dan Makan Biscuit  Lomba Nasi Tumpeng  tingkatRT/RW, Penilain Kebersihan Tingat RT/RW se Desa Bonto.

Disela-sela penyerahan hadiah, para undangan dihibur sejumlah hiburan antara lain, Tari Tola’ Bala’, Tari Ma’sari, penampillan keterampilan memukul gendang dari Group Batupakae, dan penampilan lagu shalawat dari Miftahul Jannah.,(Man)