News  

Ops Patuh Sat Lantas Polres Sinjai,Sosialisasikan Keselamatan Melalui Radio Bersatu FM

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Dalam rangka operasi Patuh Pallawa -2024, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai tidak henti hentinya memberikan pemahaman tentang pentingnya ketertiban, keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Seperti kali ini, Senin (22/7/24) Personel Sat Lantas Polres Sinjai Aipda Karman melaksanakan sosialisasi dan dialog interaktif diRadio Suara Bersatu FM, jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Pada kegiatan ini, Aipda Karman menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini berlangsung Operasi Patuh yang dimulai sejak tanggal 15 Juli dan akan berakhir pada tanggal 28 Juli 2024 mendatang. Ia menghimbau masyarakat agar menaati aturan berlalu lintas, serta melengkapi surat surat kendaraan dan tidak melakukan pelanggaran.

“Kami mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas, dan tidak melakukan pelanggaran. Karena sekecil apapun pelanggaran itulah awal dari kecelakaan,” imbuhnya.

“Harapannya semoga masyarakat bisa memahami dan melaksanakan, sehingga setiap kegiatan masyarakat bisa berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Saat dialog berlangsung, dijelaskan pula bahwa operasi Patuh Pallawa 2024 yang saat ini berlangsung dengan beberapa sasaran pelanggaran perioritas.

“Seperti, menggunakan ponsel saat berkendara atau mengemudi, pengendara atau pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih satu orang, tidak menggunakan safety belt, dan tidak menggunakan Helm SNI,” sambungnya.

“Kemudian pengendara di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, selanjutnya pengunaan TNKB tidak sesuai spektek atau plat gantung dan pengendara yang melebihi batas kecepatan,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai

AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad, S.Sos mengatakan bahwa sosialisasi melalui radio dipandang efektif dan bisa didengarkan oleh seluruh lapisan masyarakat luas.

“Selain sosialisasi tatap muka langsung dilapangan, kita juga gelar melalui radio seperti dihari ini diradio pemerintah Suara Bersatu FM, diharapkan seluruh masyarakat Sinjai dan sekitarnya bisa taat aturan dalam berkendara dan tertib berlalu lintas,” tuturnya.

Dalam Talk Show di radio Suara Bersatu FM Aipda Karman mengimbau agar masyarakat menaati rambu rambu dan aturan lalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan dan lisensi mengemudi, “Intinya kita ingin mengajak masyarakat supaya sadar untuk tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

Dalam kegiatan kali ini, Bripka Karman dipandu penyiar melakukan dialog interaktif dengan masyarakat seputar keselamatan berlalulintas.

Talk show ini merupakan salah satu upaya Sat Lantas Polres Sinjai untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang sangat efektif menjangkau semua kalangan sampai kepelosok desa. Diharapkan, melalui edukasi yang terus- menerus diberikan, masyarakat Sinjai akan semakin sadar dan mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.(Rls/man))