Ops Zebra 2024,Sat Lantas Polres Sinjai Tingkatkan Upaya Preemtif Berlalu Lintas

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Memasuki hari Ke-empat pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai terus melakukan berbagai upaya preemtif untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (17/10/2024) yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muh. Arsyad, S.Sos, dan didampingi Kaur Bin Ops Lantas Iptu Agus Sofyan, SH, Kanit Kamsel Ipda Askar AS, dengan personel yang tergabung dalam satgas preemtif.

Bertempat di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, tepatnya bundaran tugu bambu kota Sinjai. Operasi ini difokuskan pada edukasi terhadap para pengguna jalan yang melintasi area tersebut.

Dalam kegiatan Satlantas Polres Sinjai memberikan himbauan terkait tertib lalulintas sekaligus membagikan stiker terkait keselamatan berkendara.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya preventif untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya, serta mendorong perilaku disiplin dalam berkendara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Kami berharap melalui pendekatan yang lebih persuasif, masyarakat akan semakin sadar akan risiko pelanggaran di jalan. ujar Kasat Lantas AKP Muh. Arsyad.

Kapolres Sinjai, AKBP Harry Azhar, SH., S.Ik., MH, melalui Kasat Lantas AKP Muh. Arsyad, S.Sos, mengatakan bahwa Ops Zebra merupakan salah satu wujud komitmen kepolisian dalam menjaga keselamatan di jalan raya.

“Operasi ini bukan sekadar penegakan hukum, tetapi juga langkah preventif dan edukatif. Kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan dapat ditekan dan ketertiban umum dapat terjaga,” ujarnya.

“Dihimbau kepada para pengendara, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk selalu mematuhi aturan lalulintas. untuk keselamatan pribadi dan pengguna jalan lainnya. imbuhnya.(rls/cea)