Pastikan bebas Narkoba, 22 Personel Polres Sinjai Jalani Tes Urine Sebelum Pengamanan Melekat Pilkada 2024

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Sebanyak 22 personel Polres Sinjai yang akan melaksanakan tugas pengamanan melekat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai serta pengamanan kantor KPUD dan Bawaslu menjalani tes urine pada Selasa pagi. (17/9/2024).

Tes ini merupakan bagian dari upaya menjaga integritas dan kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan melekat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai serta pengamanan kantor KPUD dan Bawaslu Sinjai.

Pelaksanaan tes urine bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Sinjai, Akp Syamsul Bahri, S.Sos., MM, dan diawasi ketat oleh Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sinjai, Iptu Suparman, S.Sos., bersama anggotanya.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh personel dalam kondisi prima dan bebas dari penyalahgunaan narkoba sebelum diterjunkan dalam pengamanan yang sangat penting ini.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH.,S.Ik.,MH melalui Kabag SDM Polres Sinjai menjelaskan bahwa tes urine ini adalah bagian dari komitmen Polres Sinjai untuk menjaga integritas dan profesionalisme anggotanya, terutama dalam menghadapi perhelatan politik pemilihan kepala daerah.

“Kita ingin memastikan bahwa personel yang ditugaskan untuk pengamanan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati serta pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sinjai, benar-benar dalam kondisi sehat dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menegaskan bahwa tugas pengamanan Pilkada memerlukan personel yang tidak hanya disiplin dan profesional, tetapi juga memiliki mental yang kuat serta bebas dari pengaruh negatif. Oleh karena itu, tes urine ini menjadi langkah preventif agar setiap personel yang bertugas bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjaga netralitas dalam Pilkada serentak.

“Tes urine ini adalah salah satu bentuk pengawasan internal yang rutin dilakukan. Tidak hanya dalam rangka pengamanan Pilkada tetapi juga sebagai bagian dari upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian,” tambahnya.

Sebanyak 22 personel yang mengikuti tes ini nantinya akan ditempatkan untuk melakukan pengamanan melekat terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai. Mereka juga akan bertugas menjaga keamanan di kantor KPUD dan Bawaslu Sinjai, dua lembaga penting yang bertanggung jawab atas kelancaran dan transparansi proses pilkada.

“Pengawasan yang ketat ini bukan hanya bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan aman, tetapi juga untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian. “Kami ingin menunjukkan bahwa Polres Sinjai berkomitmen penuh untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada ini. jelasnya.

Tes urine yang dilakukan ini merupakan salah satu dari serangkaian langkah yang diambil oleh Polres Sinjai untuk memastikan bahwa personel yang bertugas dalam pengamanan melekat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai serta pengamanan kantor KPUD dan Bawaslu Sinjai siap secara fisik dan mental.

“Dengan tes urine ini, kita berharap dapat memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa petugas kepolisian yang bertugas benar-benar dapat dipercaya dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, Tes urine ini berjalan lancar dan hasilnya Negatif atau tidak ada personel yang penyalahgunaan Narkotika. tutupnya.(rls/cea)