Event  

Pemdes Baru Meriahkan HUT RI Ke-79, Dengan Menggelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Baru dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tingkat Desa Baru,  menggelar berbagai lomba.

Yang menarik, kegiatan dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia itu, dirangkai dengan sosialisasi penyuluhah bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Bripka Irsan Idmas Babinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah, Minggu (11/08/2024).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Baru Muhlis, S.Pd.,MM. Resmi yang membuka Kegiatan Perayaan HUT RI Ke 79 Tingkat Desa Baru itu antara lain mengatakan,setiap tahun, tanggal 17 Agustus selalu menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Hari yang penuh makna ini menandai proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan.

Dia menambahkan,Kami dari Pemerintah Desa Baru tentunya sangat support apa yang telah dipersiapkan oleh panitia HUT RI. Terkait beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan untuk kemajuan masyarakat Desa Baru.

“Pada kesempatan ini,saya meminta kepada Babinkamtibmas untuk mensosialisasikan tentang penyalahgunaan narkoba dan sistem keamanan di desa khususnya di Desa Baru. Ungkap Kepala Desa Baru Muhlis,S.Pd.,MM.

Sementara itu, Bripka Irsan Idmas dalam pemaparannya antara lain menjelaskan, bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa memengaruhi hubungan sosial generasi muda. Obat-obatan tersebut menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

Dia menambahkan,narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis. Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut,lanjutnya, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Ini perlu saya sampaikan kepada khususnya masyarakat binaan saya yang ada di desa baru demi masa depan kita semua yang ada di desa ini

Sebelumnya, Ketua Panitia Ambo, S.Pd melaporkan, dalam menyambut Kemerdeekaan Indonesia ini, digelar  lomba, Sepak Bola, Takrow, dan Volly. Untuk kegiatan keagamaan ada festival anak Sholeh,

Untuk kegiatan PKK, digelar lomba B2SA, Menyayi Solo, Senam Bersama. Sementara untuk kegiatan umum, gerak jalan, lomba kebersihan, dan hiburan lain. “Insya Allah juga akan dilaksanakan upacara Peringatan 17 Agustus Tingkat Desa Baru.(sumber websitedesabaru/pblnews)