Penyelundupan Pupuk Sebanyak 200 Sak, Digagalkan Polisi Jeneponto

JENEPONTO,PEMBELANEWS.COM – Polisi di Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggagalkan penyelundupan 200 sak pupuk subsidi jenis urea asal Kabupaten Bulukumba. Kini polisi mendalami pemilik ratusan pupuk subsidi tersebut.

Menurut Akp Supriadi Anwar, Kamis (18/04/2024), peristiwa itu terjadi di Desa Pappalluang, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto,  Rabu (17/4) malam dengan barang bukti 1  unit truk dan sopirnya di amankan di Mapolres Jeneponto.

Terkait peristiwa penyelundupan pupuk bersubsidi itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) Thaiyeb Maningkasi, Rabu (18/04/2024) malam angkat bicara yang menurutnya,.kami mencurigai pupuk berasal dari agen atau penyalur disalahgunakan, diselundupkan.

Thaiyeb Maningkasi menegaskan pupuk itu seharusnya tidak boleh dialihkan ke luar daerah karena setiap daerah mempunyai jatah masing-masing. Apalagi, pupuk sebanyak 200 sak itu disebut sudah ada penerimanya.

“Saya tidak tahu kalau misalnya selama ini ada yang terjadi, tapi kita tidak tahu apakah itu ditemukan apa tidak. Tapi yang jelas, pupuk itu masuk ke wilayah tertentu berdasarkan kebutuhan kelompok yang dilaporkan tahun sebelumnya,” ucapnya.(Hamzah)