News  

Perangi Narkoba,Meraih Prestasi Melalui Event Pekan Olahraga Sambut HUT RI Ke-79 Di Desa Kanrung

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-79 tahun 2024,  Pemeritah Desa (Pemdes) Kanrung menggelar Pekan Olaharaga yang dikemas dalam beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pekan olahraga yang dimulai sejak Minggu,(14/07/20024) lalu itu, dibuka secara resmi Kepala Desa Kanrung,Muh.Amir Abdullah didampingi Sekertaris Desa Kanrung, Bahtiar Hamid dan Ketua BPD Kanrung, Drs.Muh.Yusuf, bertempat di Lapangan sepakbola, Dusun Alekanrung.…

Kepala Desa Kanrung, Muh.Amir Abdullah yang diemui usai acara pembukaan pekan olahraga itu menjelaskan, pekan olahraga ini, merupakan multi even yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam menyambut hari kemerdekaan bangsa ini.

Muh.Amir manambahkan, pekan olahraga yang berakhir pada 24 Juli mendatang ini,  sebagai titik kulminasi kegiatan keolahragaan dalam rangka peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga di kalangan masyarakat, khususnya para generasi muda kita, sebagai generasi pelanjut bangsa ini.

Menyinggung soal tema pelaksanaan pekan olahraga itu, menurut Muh.Amir Abdullah,untuk tahun ini kita mengangkat tema sebagai landasan spirit yakni,”Bergerak bersama perangi narkoba dengan meraih prestasi melalui event pekan olahraga”.

Ditanya soal makna tema tersebut, Amir Abdullah menjelaskan, seperti yang diketahui bersama, narkoba adalah musuh negara dan masyarakat, oleh karena itu perlu bersinergi dan kolaborasi untuk memeranginya supaya generasi muda Indonesia khususnya masyarakat Desa Kanrung selamat dan sehat jauh dari pengaruh buruk narkoba.

“Kita prihatin, angka preferensinya cukup tinggi dampak negative dari narkoba, sehingga perlu langkah bersama baik dari sisi masyarakat, instansi serta lembaga sama-sama dalam melaksanakan kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui kegatan-kegiatan positif diantaranya olahraga,”tandasnya.

Melalui kegiatan pekan olahragaini, lanjutnya, merupakan salah satu bagian dari pencegahan itu, menjadi wadah penyaluran bakat dan minat, meningkatkan kebugaran dan pfrestas dengan penuh sportivitas yang tinggi.

Terpisah, Sekertaris Desa Kanrung, Bahtiar Hamid yang ditanya soal cabang olahraga yang dipertandiingkan, diantaranya, sepakbola, Volly putra dan putrid an sepak takraw.

“Ketiga cabang olahraga  itu, dipertandingkan antar dusun se Desa Kanrung,” ungkapknya seraya menambahkan, sengaja hanya tiga cabang olahraga dipertandingkan, mengingat ketiga cabang ini merupakan andalan Desa Kanrung untuk dipertandingkan nantinya di tingkat Kecamatan.(Maman)