News  

Respon Cepat Kapolsek Pulau Sembilan Atasi Harapan Warga Binaannya,Terkait Lampu Penerang Jalan

“Hasil kordinasi bersama Kepala Dishub Sinjai,diberi bantuan 2 unit lampu beserta kabelnya”

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Penerangan jalan di daerah pemukiman dan jalan lintasan menjadi hal yang sangat dibutuhkan warga masyarakat,khususnya di Pulau Kambuna, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, guna memberikan keamanan dan kenyamanan pada  saat melintasi jalan yang dilalui.khususnya pada malam hari.

Guna memenuhi kebutuhan penerangan jalan,Kapolsek Pulau Sembilan, Iptu Sahabuddin, tanggap dengan respon cepatnya melakukan kordinasi kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai, Andi Irwansyahrani Yusuf.  

“Alhamdulillah, pak Kadishub Sinjai menanggapi positif dengan memberikan bantuan 2 unit lampu penerangan jalan untuk dipasang di dua titik serta kabel linstrik,”ungkap Iptu  Sahabuddin,Kamis,(18/07/2024).

Ditanya soal lampu penerangan jalan di permukiman warga ke Puskesmas, dan depan Kantor KB menuju Dermaga, menurut jebolan Brimob Depok Kelapa II ini, memang sangat dperlukan warga setempat, khususnya pada malam hari.

Dia menambahkan,sebelum adanya lampu penerang lampu jalan, warga mengeluhkannya terutama pada saat membawa pasien dari permukiman ke Puskesmas suasana gelap gulita sehingga membahayakan warga

“Pemasangan lampu penerangan jalan ini kita melibatkan masyarakat setempat dan kita berharap semoga dengan adanya penerangan lampu jalan termasuk di Dermaga ini, warga bisa merasa nyaman melakukan aktivitasnya dan melintas ijalan Dermaga pada malam hari,tandasnya lagi.

Iptu Sahabuddin juga menjelaskan tentang manfaat penerang lampu jalan, dimana menurutnya, dengan adanya penerang lampu  jalan tentu dapat dibilang mencegah terjadinya tindakkejahatan, berkummpulnya anak-anak remaja sebagai tempat berpacaran. Dengan begitu, selain memberikan rasa aman kepada warga setempa, tentu pula giat patroli personel pada malam hari dengan berjalan kaki menjadi lancar.

“Kami tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pak Kadishub Sinjai yang telah merespon positif atas kebutuhan warga binaan kami,” ucap Iptu Sahabuddin.(Maman)