Daerah  

RKPDes 2025 Desa Kanrung Dalam Pembahasan

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) terkait pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025 di Desa Kanrung telah berjalan dengan lancar dan kondusif, Selasa (01/10/2024).

Musydes bertempat di aula Kantor Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah,Kabupaten Sinjai itu, unsur BPD Kanrung dan Tim Penyusun RKPDes 2025 Pemdes Kanrung.

Kepala Desa Kanrung, Muh.Amir Abdullah yang ditemui menjelaskan, pentingnya penyusunan RKPDes yang menjadi acuan utama dalam pembangunan desa selama satu tahun ke depan.

“RKPDes ini akan menjadi landasan bagi pelaksanaan program-program pembangunan di Desa Kanrung pada tahun 2025. Partisipasi masyarakat sangat diperlukan agar program yang dijalankan benar-benar menjawab kebutuhan dan aspirasi warga,” ujarnya.

Pemaparan RKPDes 2025 yang dilakukan langsung oleh Sekretaris Desa  Kanrung selaku Ketua tim Penyusun RKPDes 2025, meliputi beberapa bidang dalam rancangan RKPDes tersebut, mulai dari bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, pemberdayaan masyarakat serta pembiayaan desa.

Pembahasan penyusunan RKPes 2025, menurut Bahtiar Hamid, akan dilanjutkan pada Musydes berikutnya untuk penetapan RKPDes 2025.

Tim Penyusun RKPDes Kanrung Tahun 2025 masing-masing, Ketua: Bakhtiar Hamid, Sekretaris: sumarni, Sebagai  Anggota: Ramli, Jusmin, Muh Tahir, Muh nur, Ihsan, Muh Basir, Bahar, Nurlinda, dan Satrian.(Cea)