Rumah Tangga Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina di Ambang Perceraian

Andre Taulany dan Rein Wartia Trigina
Andre Taulany dan Rein Wartia Trigina

JAKARTA, PEMBELANEWS.COM – Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga komedian Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina, yang akrab disapa Erin. Diam-diam, Andre telah mengajukan permohonan cerai terhadap sang istri di Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang.

Permohonan Cerai Diajukan Sejak April 2024

Permohonan cerai tersebut diajukan pada 4 April 2024 dengan nomor perkara 1668/Pdt.G/2024/PA.Tgrk. Informasi ini dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma, yang menyatakan bahwa gugatan cerai talak itu benar adanya.

“Untuk nama Andreas Taulany bin RNI Haumahu itu memang benar ajukan permohonan cerai talak terhadap istrinya Rein Wartia Trigina binti Yulius Antony di PA Tigaraksa tanggal 4 April 2024,” ujar Ummi Azma dalam sebuah video yang diunggah di akun gosip @lambegosiip.

Proses Sidang dan Mediasi

Saat ini, proses persidangan masih berlangsung, dan kedua belah pihak telah menjalani sesi mediasi. Meskipun begitu, mereka akhirnya sepakat untuk berpisah.

“Mediasi sudah, yang saya terima nggak bisa menyampaikan detailnya karena sudah melalui tahapan-tahapan dan saya nggak bisa kasih detail,” jelas Ummi Azma.

Alasan Perceraian Masih Dirahasiakan

Terkait alasan spesifik di balik gugatan cerai ini, pihak Humas Pengadilan Agama Tigaraksa masih enggan memberikan informasi lebih lanjut. “Untuk detail saya tidak bisa menerangkan karena perkara cerai itu adalah perkara tertutup untuk umum. Yang pasti memang ada perkara yang diajukan oleh saudara Andre Taulany,” tambahnya.

Pernikahan yang Sempat Diterpa Isu Tak Sedap

Andre Taulany dan Erin menikah pada 17 Desember 2005. Sepanjang pernikahan mereka, pasangan ini beberapa kali diterpa isu tak sedap, salah satunya karena Andre jarang membagikan momen kebersamaan dengan sang istri di media sosial. Hal ini memunculkan spekulasi mengenai kondisi rumah tangga mereka yang sesungguhnya.

Isu perceraian sebenarnya bukan pertama kali menghampiri mereka. Lima tahun lalu, rumor serupa sempat muncul namun tidak terbukti. Bahkan, isu keretakan rumah tangga mereka kembali mengemuka setahun lalu, namun sekali lagi tak terbukti.

Gugatan Cerai yang Mengejutkan

Pada akhirnya, pada awal April lalu, Andre Taulany secara diam-diam mengajukan gugatan cerai terhadap Erin, mengejutkan banyak pihak yang telah lama mengenal pasangan ini. Hingga kini, publik masih menantikan perkembangan lebih lanjut dari kasus perceraian yang tengah berlangsung ini.