Sinjai Tengah Dan Barat Di Guyur Hujan,Sejumlah Jalan Di Terjang Longsor

Pj Bupati Sinjai, imbau Masyarakat Waspada Dengan Intensitas Curah Hujan Yang Deras

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Hujan dengan intensitas deras diiringi angin kencang dalam sepekan terakhir ini, mengakibatkan kota Sinjai dan di sejumlah desa di Kabupaten Sinjai dilanda banjir, longsor mengakibatkan akses jalan tertimbun, terputus yang mengakibatkan   kerusakan dan pohon tumbang menimpa rumah warga dan jalan.

Hasil pantauan media ini menyebutkan, khusus di Kecamatan Sinjai  Tengah dan Sinjai Barat, sejumlah akses jalan tertimbun longsor, yang langsung disikapi oleh warga dan kepolisian setempat untuk mengevakuasi jalan yang tertimbun tanah longsor.

Di Dusun Ambi,Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (28/04/2024), terpantau akses jalan mengalami kerusakan dan untuk sementara warga memberi palang, sebagai tanda kehati-hatian bagi pengendara. Sebelumnya, akses yang menghubungkan antara Dusun Rumpala dan Dusun Ambi pernah tertimbun material longsoran.

Sejumlah warga desa yang wilayahnya terkena longsor yang mengakibatkan akses jalan mengalami kerusakan, berharap kepada pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan demi kelancaran arus transportasi agar tidak menghambat perputaran ekonoomidan  produksi warga serta demi keselamatan bagi pengendara.

Terpisah, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengimbau masyarakatnya agar selalu waspada dengan intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini. Dengan curah hujan yang tinggi dapat mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan banjir, Senin (29/04/2024)

“Jadi kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada ketika hujan deras mengguyur wilayah kita, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan di bantaran sungai atau di pesisir pantai”, harapnya, (Pblnews/Man)