Tegak Lurus Bersama Andi Kartini Ottong -Muzakkir Di Pilkada Sinjai 2024

Editor:Nurzaman Razaq

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Nama Andi Kartini Ottong sebagai bakal calon Bupati Sinjai di Pilkada 2024 semakin mencuat dengan munculnya sejumlah dukungan dari berbagai elemen dan komunitas.

Sebut saja, Sinergi Jaringan Independen Gerakan Rakyat Menggugat (Sinjai Geram) melalui Presidiumnya, Awaluddin Adil yang menyatakan dukungan penuh untuk A. Kartini Ottong dan Muzakkir

Dukungan ini, kata Awaluddin Adil, didasarkan pada rekam jejak dan pengalaman politik yang dimiliki oleh A. Kartini Ottong dan Muzakkir yang tidak diragukan lagi.

Menurutnya, Muzakkir dianggap sebagai perwakilan kaum milenial dan anak nelayan, serta memiliki kedekatan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan pengurus pusat Gerindra, sehingga diharapkan dapat memperoleh dukungan anggaran pusat untuk pembangunan di daerah Sinjai dan visinya yang jelas dalam membangun Kabupaten Sinjai ke depan.

Sementara A.Kartini Ottong,lanjutnya, seorang tokoh perempuan yang aktif dalam politik Kabupaten Sinjai, telah menunjukkan kiprahnya dengan pengalaman sebagai Wakil Ketua DPRD Sinjai selama dua periode dan pernah menjabat sebagai Wakil Bupati selama satu periode. Keberagaman keterlibatannya dalam berbagai sektor pemerintahan dan sosial menjadikannya sebagai sosok yang berpengalaman dan berwawasan luas

Dukungan lain datang dari Tokoh Masyarakat (Tomas) Kecamatan Bulupoddo, H Maming dan H Bahar yang menyatakan sikap mendukung Hj Andi Kartini Ottong sebagai Bupati Sinjai pada Pilkada 2024 ini.

Hal tersebut disampaikan H Maming dan H Bahar saat menerima kunjungan silaturahmi Andi Kartini Ottong di Bulupoddo, Senin (22 /07/2024)

H Bahar yang pernah bersama ayah Andi Kartini di DPRD Sinjai menyatakan dukungannya untuk AKAR. Sementara H Maming merupakan tetangga rumah Andi Kartini di Makassar.

Kedekatan emosional ini makin menguatkan dukungan tokoh masyarakat Bulupoddo ini untuk Andi Kartini. Menurutnya, merupakan tokoh perempuan dan calon pemimpin yang kharismatik dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi.

Menurut H Maming, Andi Kartini merupakan figur pemimpin terbaik di Sinjai saat ini. Selain menyatakan dukungan H Maming juga siap turun ke masyarakat mengkampanyekan Andi Kartini.

Hal senada disampaikan H Bahar. Dia akan menghimpun keluarga kerabat dan teman teman untuk mendukung Andi Kartini Ottong.”Jalanmaki, Insya Allah kita sama sama bergerak,” katanya.

Dukungan dan simpati lainnya, menyeruak di permukaan dari sosok khatismatik Ajiep Padindang, seorang Senator RI dan politisi nasional yang jauh sebelumnya pernah mendukung Andi Kartini pada saat menjadi calon wakil Bupati Sinjai.

Ajiep padindang menilai, Andi Kartini Ottong sosok yang tepat menjadi bupati Sinjai, di samping pengalaman sebagai mantan wakil bupati Sinjai, beliau juga pernah dua periode di DPRD Sinjai.

“Andi Kartini Ottong ini merupakan sosok politisi perempuan yang mempunyai segudang prestasi dan pengalaman baik di birokrasi maupun politik,” tandasnya seraya menambahkan, olehnya itu rugilah masyarakat Sinjai bila tidak mendukung Andi Kartini Ottong sebagai bupati Sinjai.

Dengan dukungan yang semakin gencar, menurut Andi Sulaiman, pemerhati sosiall kemasyarakatan di Desa Aska,Kecamatan Sinjai Selatan, akan semakin meningkatkan elektabilitas popularitas Andi Kartini yang tidak menutup kemungkinan sejumlah partai politik akan turut mengusung dan mendukungannya melenggang ke perhlatan di Pilkada Sinjai 2024 meendatang.

Sementara itu, dukungan juga mengalir bagi Muzakkir sebagai calon Wakil Bupati dalam Pilkada Sinjai 2024. Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan Pulau Sembilan, Sahir, secara tegas menyatakan dukungan ini dalam wawancara dengan wartawan dari media Peduli Bangsa. Menurut Sahir, Muzakir adalah kader lama dari DPP Gerindra dan loyalitasnya terhadap partai tidak diragukan.

Rekam jejak Muzakkir dalam Gerindra sangat kuat, mencakup keterlibatannya sebagai staf DPP Gerindra dan dalam berbagai tim pemenangan, termasuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandi pada 2014, Tim Pemenangan Prabowo-Gibran pada 2024, dan Tim Pemenangan Pilkada. Muzakir juga telah mengikuti berbagai program pelatihan kader Gerindra di Hambalang, termasuk Diklat Kader Pratama Gerindra tahun 2010, Diklat Kader Gerindra Masa Depan (GMD) tahun 2015, dan Diklat Kader Gerindra Masa Depan Lanjutan tahun 2016, serta menjadi Instruktur dalam Diklat Partai Gerindra di Hambalang.

Dukungan dan kesetiaan Muzakkir terhadap Gerindra dianggap sebagai nilai yang berharga oleh partai dan masyarakat, sehingga dapat menjadi faktor penting dalam persaingan untuk posisi Wakil Bupati Sinjai. Hal ini mencerminkan komitmen tinggi Muzakir terhadap partainya, serta pengalaman dan dedikasinya dalam dunia politik.

Sahir juga menegaskan bahwa Muzakkir memiliki hubungan dekat dengan Pengurus DPP Gerindra dan Prabowo sebagai presiden terpilih pada 2024, sehingga diyakini bahwa kemampuan Muzakkir dalam memperoleh anggaran dari pusat ke Sinjai tidak diragukan lagi.

Dari berbagai kunjungan silaturahmi yang dilakukan Andi kartini  Ottong di sejumlah pelosok pedesaan di Sinjai, tercatat dukungan  diutarakan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan pemuda kepada Andi Kartini

“Tidak ada alasan untuk tidak memenangkan  Hj Andi Kartini dengan siapapun pasanganya sebagai calon wakil BupatiSinjai di Pilkada Sinjai 2024,. Sebab Andi Kartini  dianggap sebagai figur paling pas untuk memimpin Kabupaten Sinjai,”  demikian simpulan hasil kunjungan silaturahmi Andi kartini di sejulmah perdesaan.

“Alasan saya, karena dia itu figur perempuan  yang bisa membawa kesejahteraan masyarakat,, yang masih berfikir  dan peduli untuk Sinjai,” tandas Andi Sulaiman..

Bahkan sejauh ini terpantau sejumlah elemen dan komunitas  sudah mulai membangun simpul – simpul tim  relawan  dan pemenangan di wilayah masing-masing.

Dilain pihak, Elang Suganda, seorang jurnalis menilai, berdasarkan beberapa data Lembaga survey dan data media massa baik online maupun cetak, nama Hj Andi Kartini Ottong,SP.,M.Sp tampaknya semakin memantapkan pergerakan timnya dengan menyusun agenda-agenda strategis untuk memenangkan Pilkada Sinjai 2024 mendatang

Dengan tidak menafikan calon-calon bupati lainnya, dia menilai sosok Andi Kartini memiliki elaktabilitas dan populeritas yang semakin menguat, seiring dengan adanya hasil survey dari salah satu lembaga survey yang mencapai di angka 92 persen.(Tim)