Bisnis  

Investor Asal Jepang Berkesempatan Berinvestasi Di Sulsel

MAKASSAR,PEMBELANEWS.COM – Investor asal Jepang berkesempatan berinvestasi di Suawesi Selatan di sektor perikanan dan kelautan, dengan lahan yang disiapkan Pemerintah Provinsi Sulsel. Kesempatan berinvestasi tersebut, saat meneria kunjungan PT Awina Sinergi di Rujab Gubernur Susel, Kamis

Dengan kunjungn PT Awina Sinergii itu, Pj Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakhrullah,.menyampaikan dukungannya terkait pelaksanaan job fair untuk mencari tenaga kerja yang bisa bekerja di Jepang. Pemprov Sulsel siap membantu bahkan menghadirkan ribuan calon pekerja.

Pada kesempatan itu, CEO of MM Production Inc, Matsumoto Yuki mengaku.  sudah melihat banyak potensi yang ada di Sulsel. sudah kurang lebih 15 tahun berada di Indonesia

Dia menambahkan, perusahaannya selama ini mengembangkan sejumlah produk makanan berbahan baku ikan atau sejenisnya. “Perusahaan kami sendiri sangat global. Kami juga akan melakukan penelitian apa yang berpotensi di Sulawesi Selatan. Memang konsepnya kami masih di makanan,” kata Matsumoto Yuki.

Selain itu untuk memenuhi sejumlah kebutuhan tenaga kerja. Pihaknya akan melakukan perekrutan tenaga kerja dari Sulsel. “Kami juga akan mengambil tenaga kerja yang ada di Makassar untuk ke Jepang,” pungkasnya.(pblnews/Nurfitri)