Sinergisitas Polres Sinjai Dan TNI Gelar Patroli Skala Besar,Cipkon Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Kepolisian Resor Sinjai dibawah Kepemimpinan Akbp Harry Azhar, SH.,S.Ik.,MH melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Cipta kondisi, menjaga situasi kamtibmas menjelang agenda nasional Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Sabtu malam (19/10/2024),

Kegiatan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan patroli di halaman Mapolres, Patroli Gabungan tersebut melibatkan Personil Polres Sinjai, dan Brimob Batalyon C Bone serta TNI Kodim 1424 Sinjai

Kapolres Sinjai Akbp Harry Azhar, SH.,S.Ik.,MH mengatakan bahwa patroli gabungan skala besar ini selain untuk menjaga situasi tetap kondusif untuk persiapan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, juga untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif dalam tahapan pilkada Serentak 2024.

“Jelang pelantikan presiden-wakil presiden dan Pilkada Serentak,  Polres Sinjai melaksanakan patroli skala besar di sejumlah lokasi. Patroli untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif.

Patroli melibatkan personel gabungan dari berbagai bagian dan satuan di Polres, personel Brimob Batalyon C Bone, serta TNI Kodim 1424 Sinjai, untuk memantau dan mengawasi tempat-tempat keramaian, objek vital, serta tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang momen penting dalam sejarah bangsa. Kami ingin memastikan semua berjalan lancar dan terkendali,” ujarnya.

Patroli ini juga menjadi langkah antisipatif untuk mencegah potensi kerawanan yang mungkin terjadi. Terutama tempat-tempat keramaian.

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga melakukan pendekatan kepada masyarakat. Serta mengajak ikut menjaga keamanan dilingkungan masing- masing.

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Kesadaran bersama sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” dan diharapkan, dengan adanya patroli skala besar ini masyarakat dapat menjalani kegiatan sehari-hari dengan tenang dan aman.

Polres Sinjai bersama TNI  berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan demi terciptanya situasi yang kondusif dalam proses demokrasi ini. Patroli skala besar menjadi salah satu bagian dalam meningkatkan keamanan.(rls/cea)