Andi Syahrul Paesa,S.Ip, Irup Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 Di Sinjai Tengah

Andi Syahrul Paesa,S.Ip,berindak sebagai Irup Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Sinjai Tengah, Sabtu (17/08/2024) pagi - (foto ist)

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Panitia HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Sinjai Tengah,Kabupaten Sinjai,  menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 di Lapangan sepakbola Lappadata, Kelurahan Samaenre,Sabtu, (17/08/2024).pagi.

Bertindak selaku Inspektur pada upacara pengibaran bendera ini, Camat Sinjai Tengah, Andi Syahrul Paesa,S.Ip. Upacara ini diikuti Ketua Tim PKK Kecamatan/Desa/Kelurahan, seluruh ASN  se-Kecamatan Sinjai Tengah, Guru PAUD/TK, Siswa SD, SMP/MTs dan MA, unsur pramuka, serta undangan lainnya.

Tampak hadir juga Kapolsek Sinjai Tengah,Iptu Yantar,SH, DanRamil Sinjai Tengah, diwakili Serka Sugiarto, Anggota Koramil 1424-03 dan Kepala Desa/lurah/BPD Se-Kecamatan Sinjai Tengah.Serta Kepala KUA Sinjai Tengah,Drs.Muh.Ridwan

Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, diawali dengan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Camat Sinjai Tengah, selaku Inspektur Upacara kepada petugas pembawa baki Paskibra, yang sebelumnya seluruh anggota Paskibra Kecamatan Sinjai Tengah ini telah dikukuhkan dan kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih.

Urutan prosesi upcara yang bertemakan Nusantara Baru, Indonesia Maju.selanjutnya yaitu mengheningkan cipta diikuti oleh peserta upacara dan tamu undangan, pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur Upacara..

Selaku komandan upacara pengibaran bendera, Aiptu Surahman,S.Sos, anggota Polsek Sinjai Tengah,Perwira Upacara, Aiptu Irfan Imran,S.Sos dan selaku Danki, Bripka Irsan Idmas.

Keseluruhan upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 78 di Kecamatan Sinjai Tengah berlangsung lancar khidmat, dan penuh semangat.

Pelaksanaan Upacara  di Sinjai Tengah ini berhasil membangkitkan rasa kebanggaan dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia.(Man)