Polri  

Antisipasi Guantibmas Jelang Pilkada Serentak,Kapolres Sinjai Intensifkan Patroli

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Harry Azhar,SH.,S.Ik MH mengintensifikan patroli di seluruh wilayah Sinjai sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak.

Seperti, Jum’at malam (9/8/24) Sat Samapta Polres Sinjai gelar patroli dalam kota Sinjai untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas begitupun seluruh Polsek Jajaran.

Langkah ini diambil untuk memastikan pelaksanaan tahapan pilkada berjalan lancar dan aman serta mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar, SH.,S.Ik.,MH menjelaskan bahwa peningkatan patroli melibatkan seluruh jajaran Polres Sinjai mulai dari Satuan Samapta, Satuan Lantas, Tim Resmob Sat Reskrim hingga Polsek-polsek yang ada di wilayah Sinjai.

“Kami memprioritaskan patroli di area yang dianggap rawan, termasuk pusat keramaian, kantor penyelenggara Pilkada, serta tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerawanan,” ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai juga menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan. Pihaknya mengimbau kepada warga untuk tetap aktif melaporkan yang mencurigakan dan tidak ragu berkoordinasi dengan petugas keamanan jika melihat potensi gangguan. “Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi kondusif menjelang pilkada,” tegasnya.

Peningkatan patroli juga mencakup pemantauan media sosial untuk mendeteksi potensi penyebaran hoaks atau berita provokatif yang dapat memicu ketegangan di masyarakat. “Mari kita semua berkomitmen untuk menyukseskan pilkada dengan aman, damai dan sejuk,” imbuh Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai juga menekankan pentingnya kerja sama antara semua pihak untuk menciptakan suasana yang kondusif. “Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Dengan dukungan dari semua pihak, kami yakin Pilkada Serentak akan berlangsung dengan aman, lancar dan damai ,” pungkasnya.

Dengan adanya intensifikasi patroli dan koordinasi yang baik antara pihak kepolisian, masyarakat, serta instansi terkait, diharapkan Pilkada Serentak di Sinjai dapat berlangsung tanpa kendala dan situasi tetap aman kondusif sebagaimana harapan kita semua. tutupnya.(Rls/Man)