Polri  

Deklarasi Pilkada Damai 2024 Di Pulau Sembilan, Dihadiri Kapolres Sinjai Bersama Forkopimda

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar, SH., S.Ik., MH bersama unsur Forkopimda menghadiri kegiatan semarak HUT RI ke-79 yang dirangkaikan dengan Deklarasi Pilkada Damai di Kecamatan Pulau Sembilan pada Senin (9/9/2024).

Acara ini dihadiri berbagai pihak dalam pemerintahan Kabupaten Sinjai dan diharapkan menjadi momentum penting dalam menciptakan Pilkada yang damai, aman, dan sejuk.

Selain Kapolres Sinjai, hadir pula dalam acara ini Pj. Bupati Sinjai T.R Fashul Falah, S.Sos., M.Si., Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, SE., M.Han, Ketua KPU Sinjai Muh. Rusmin, S.Pd, dan Ketua Bawaslu Sinjai Muh. Arsal Arifin.

Turut serta dalam acara tersebut beberapa pejabat utama Polres Sinjai, unsur Forkopimcam, serta undangan lainnya yang menunjukkan keseriusan berbagai elemen masyarakat dalam mendukung terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar SH.,S.Ik., MH menyampaikan bahwa Deklarasi Pilkada Damai ini merupakan bagian penting dalam memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga selama pelaksanaan Pilkada 2024. Ia menekankan pentingnya menjaga kamtibmas, khususnya di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan yang memiliki tantangan tersendiri mengingat posisinya sebagai wilayah kepulauan yang terpencil.

“Kegiatan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen kita bersama, baik dari penyelenggara Pemilu maupun warga masyarakat, dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama tahapan Pilkada 2024,” ungkap Kapolres Sinjai.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk berkolaborasi dalam menciptakan situasi yang aman kondusif. Ia menekankan pentingnya menghindari konflik serta berbagai tindakan melanggar hukum yang dapat mengganggu proses demokrasi. Dengan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan harmonis.

“Kita semua berharap agar melalui deklarasi ini, semua pihak dapat mendorong terciptanya Pilkada serentak yang aman, damai dan sejuk serta situasi tetap aman kondusif.

Acara Deklarasi Pilkada Damai ini juga diisi dengan penandatanganan komitmen bersama dari para tokoh masyarakat, pemerintah serta aparat keamanan. Mereka berkomitmen untuk menjaga suasana damai selama Pilkada.

Deklarasi ini diharapkan dapat memperkuat komitmen bersama seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Sinjai, khususnya di wilayah Kecamatan Pulau Sembilan.(rls/cea)