Polri  

Kabag Ops Polres Sinjai Lakukan Pengawasan Ketat Di Gudang Logislitik KPU Dan Bawaslu,

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Dalam rangka memastikan keamanan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Sinjai kembali menunjukkan komitmennya dengan melakukan pengawasan ketat di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Sunyoto, S.Sos selaku Karendal Ops, bersama Kasiwas Polres Sinjai, Kompol Ambo Syahrir, SE selaku Kawasdal Ops, melakukan

pengecekan langsung di lokasi tersebut pada hari ini. Sabtu (5/10/2024).

Kabag Ops Polres Sinjai mengatakan bahwa pengawasan ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab Polres Sinjai dalam mendukung terlaksananya Pilkada yang aman dan kondusif.

“Pentingnya menjaga keamanan logistik Pilkada tidak bisa diabaikan, mengingat hal ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran proses pemungutan dan penghitungan suara. “Keamanan logistik merupakan salah satu kunci suksesnya Pilkada. Apabila terjadi kendala atau masalah dengan logistik, bisa berpengaruh pada hasil pilkada itu sendiri,” jelasnya.

Langkah ini sangat penting untuk menjaga integritas pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sinjai. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses dari awal hingga akhir berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. Salah satunya dengan menjaga keamanan logistik ini,” tambahnya.

Pihaknya juga berkoordinasi secara intensif dengan pihak KPU Kabupaten Sinjai untuk memastikan tidak ada gangguan selama masa penyimpanan hingga pendistribusian logistik ke tiap-tiap TPS nantinya. imbuhnya.

Setelah melakukan kontrol gudang logistik KPU, Kabag Ops Polres Sinjai bersama Kasiwas melanjutkan kegiatan kontrol

sentra Gankumdu dan Bawaslu Sinjai, jalan persatuan raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kabag Ops Polres Sinjai berharap

Kepada petugas jaga agar selalu waspada terhadap situasi yang ada. “Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Sinjai relatif aman. Kita harus selalu waspada dan jangan lengah, Harapnya.

Polres Sinjai, melalui kegiatan ini, menunjukkan komitmen penuh dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya, terutama dalam menghadapi momen penting seperti Pilkada. Masyarakat diharapkan turut serta mendukung upaya-upaya tersebut, sehingga Pilkada dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk sesuai harapan.(rls/cea)