Kadis Kominfo & Persandian Sinjai Hadiri Festival KIM Di Kota Makassar

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Dr.Mansyur hadiri Festival Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Makassar, Jumat (09/08/2024) malam.

Dr.Mansyur yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sinjai hadir bersama seluruh  para insan Kominfo se-Sulsel dan Pj Gubernur Sulsel.

Festival KIM tersebut digelar oleh Kementerian Kominfo Republik Indonesia di Kota Makassar dan, Pj Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Sulsel, Andi Winarno Eka Putra menuturkan, KIM merupakan media sarana komunikasi antar pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

Untuk itu dikatakan, pengelolaan KIM harus ditingkatkan kompetensinya agar informasi tentang program-program pemerintah tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

“Pengelolaan KIM dengan baik akan memperkuat kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah dan membangun masyarakat yang peduli dan terlibat dalam setiap kebijakan pemerintah sehingga good government bukan hanya sekedar slogan belaka, tapi menjadi model pemerintahan masa sekarang,” tuturnya.

Senada dengan itu, Menteri Kominfo RI yg diwakili Staf Menteri Kominfo Bidang Sosial Ekonomi, WR Wijaya Kusuma Wardana menekankan pentingnya pemerataan akses informasi digital kepada masyarakat melalui pemberdayaan KIM di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

“Pembangunan infrastruktur terus diupayakan sebagai upaya pemerataan akses informasi digital kepada masyarakat Indonesia. Seiring dengan pembangunan infrastruktur, perluasan literasi digital harus terus diupayakan,” ucapnya.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, Festival KIM yang dirangkaikan dengan UMKM Fiesta 2024 tersebut akan berlangsung hingga 11 Agustus mendatang. Seluruh kegiatan akan dipusatkan di Anjungan City of Makassar, Provinsi Sulsel. (Humas Kominfo)