Kenapa Harus Yang Lain (Edisi Keempat)

editor: nurzaman razaq (*)

BerakarMi, melangkah maju wujudkan Sinjai berdaya saing dan kompetitif dengan daerah lain

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 akan bergulir 27 November 2024.Di Kabupaten Sinjai, satu bulan terakhir ini mencuat sejumlah kandidat calon Bupati Sinjai, satu diantaranya Hj.Andi Kartini Ottong,S.P.,M.Sp

Kematangan dan pengalaman politik,birokrasi dan sosial kemasyarakatan yang dimiliki  alumni strata satu Fakultas Pertanian di Unhas Makassar ini, turut mewarnai perhelatan politik di Pilkada Sinjai 2024, maju sebagai Calon Bupati Sinjai. berpasangan dengan Muzakkir.

Tanpa menampik kodratnya sebagai perempuan, melalui jargon politiknya, BerakarMi, menyakinkan diri telah memiliki dukungan jaringan dan mesin politik yang cukup solid yang mempunyai image position sebagai perempuan yang popular di mata publik dalam lima tahun terakhir ini.

Meski pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Sinjai pada periode 2018-2023, sosok perempuan kelahiran Sinjai, 20 Juli 1971 ini, optimis mampu menjadikan Sinjai lebih baik dari perode sebelumnya.Yang dilandasi dengan kemampuannya dan terpenuhinya kriteria untuk menjadi pemimpin daerah.

Optimisme itu, dilandasi dengan kemampuan dan potensi serta pengalaman yang dimiliki baik di bidang  politik, birokrasi dan sosial kemasyarakatan, yang pernah dia torehkan untuk kepentingan masyarakat dan daerah, termasuk ketika menjabat Wakil ketua DPRD Sinjai periode 2009 – 2018.

Dengan berbasis Strata Dua  jurusan Perencanaan dan Pengembangan wilayah dan kota, alumni Universitas 45 Makassar, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai ini, memiliki sejumlah catatan yang akan menjadi gagasan dan pemikirannya, yakni menjadikan Sinjai.sebagai daerah berdaya saing menuju Sinjai Mabbarakka, sebuah tagline yang terfokus pada upaya ,”Mewujudkan Sinjai Yang maju, Berdaya Saing, Religius dan Berkelanjutan”.

Yang diimplementasikan upaya menumbuhkan kekuatan pendidikan, kesehatan dan perekonomian Sinjai, sehingga menjadi daerah yang dipertimbangkan dalam kancah regional dan nasional.  kepada peningkatan daya saing Sumber daya Manusia (SDM), pertanian, pendidikan, kesehatan, pelayanan publik dan infrastruktur yang unggul,, serta akses membuka lapangan pekerjaan,sehingga mampu lebih kompetitif dengan daerah lain !.(Tim Media Centre BerakarMi)