Polri  

Kunjungan Kapolres Sinjai Ke Pondok Pesantren Darul Istiqamah Al Markaz Al Islami

Kapolres Sinjai, bersama Pimpinan Pondok Pesantren Darul Itiqamah Al-Markaz Al Islami (foto humas)

SINJAI,PEMBELANEWS.COM –  Pondok Pesantren Darul Istiqamah A;-Markas Al_islami pimpinan Fadhlullah Marzuki, yag terletak di di Jalan Bululohe, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, mendapat kunjungan Kapolres Sinjai, Akbp Harry Azhar Hasry,S.Ik,.MH, Kamis (01/08/2024).lalu.

Kunjungan Kapolres Sinjai didampingi Kasat Intelkam AKP Saharuddin, SH., MH dan Kaur Bin Ops Intelkam Ipda Agus Santosa, serta beberapa personel Polres Sinjai.

Kunjungan tersebut, sebagai upaya menjalin hubungan silaturahmi dan memperkuat sinergi dan kolabirasi antaraparat kepolisian dan tokoh agama dalam menciptakan suasana yang aman dan damai di tengah masyarakat.

Kunjungan Kapolres Sinjai mendapat sambutan hangat dari pihak pimpinan pesantren Darul Istiqamah Al-Markas Al-Islami  bersama pengurus dan para santri.

Kapolres Sinjai, AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH pada kesempatan itu menekankan, pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga ketenangan dan stabilitas selama proses Pilkada.

 “Kami berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, terutama para tokoh agama, untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif. Peran serta tokoh agama dalam memberikan pencerahan dan kesejukan di tengah masyarakat sangatlah penting,” tuturnya.

Menurut Kapolres Sinjai, kunjungan silaturahmi ini merupakan ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini dengan pihak pesantren Darul Istiqamah Al-Markas Al-Islami.

“Silaturahmi ini bukan hanya sekadar kunjungan biasa, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pilkada,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga menitipkan pesan kamtibmas kepada pihak pesantren agar membantu pihak Kepolisian dalam memberikan pencerahan dan kesejukan di tengah masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dari pesantren dalam membantu menyebarkan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar tercipta suasana yang aman dan damai,” pungkasnya.

“Semoga dengan dukungan dari semua pihak, Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai, serta kita semua bisa bersama-sama menjaga ketenangan dan keharmonisan di tengah masyarakat,” pungkas Kapolres Sinjai.(Rls/Man)