Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 75 Adakan Seminar Program Kerja Di Desa Saotengnga

Seminar program kerja Mahasiswa KKN UIN Alauddin Angkatan 75 di Desa Saotengnga, dibuka secara resmi Kepala Desa Saotengnga,Andi Mappima Noma,S.Pd, didamping masing-masing, Ksetua BPD Saorengnga, Andi Sudirman Waris, Muh.Ridha N (Kordes) dan Miftahul Jannah, Kamis (08/08/2024) di aula Kantor Desa Saotengnga (foto ist)

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Angkatan 75, yang ber Posko di Desa Saotengnga, usai menggelar seminar program kerja, Kamis (08/08/2024).

Seminar program kerja yang bertempatdi aula Kantor Desa Saotenggnga,Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai itu, dipandu  oleh Salma dengan agenda acara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipimpin Risna selaku dirigen, pembacaan ayat suci Al-qur;an oleh Nur Aeni,

Seminar yang yang dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Saotengnga,Andi Mappima Noma,S.Pd.turut mendampngi Ketua BPD Saotengnga,Andi Sudirman Waris. Kordes,Muh.Ridha N.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Desa Saotengnga, mengapresiasi  kehadiran mahasiswa KKN UIN di desa ini dalam upaya menjabarkan salah satu Tri Darma Perguruab Tinggi, yakn masa pengabdian kepada masyarakat desa.

“Saya minta agar agar adik-adik menjbarkan program kerjanya dari hasil observasinya selama sepekan ini, dengan senantiasa menjalin komunikasi kepada kepala kewilyahan di dusun dan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemudanya,” harap Kepala Desa Saotengnga.

Sebelumnya, Ketua BPD Saotengnga,Andi Sudirman Waris berpesan,agar mahasiswa KKN selalu mengedepankan kordinsi terkait  segala bentuk kegiiatan selama beradadi Desa Saotengnga ini.

Dari hasil observasi para mahasiswa KKN UIN Alauddin  yang berjumlah 9 orang dari berbagai fakultas dan jurusan itu,dipaparkan oleh Miftahul Jannah didampingi operator, Muh.Faisal Iskandar  yang memaparkan  3 program pokok, seperti di bidang pendidikan yakni KKN Mengajar, program lingkungan yang berfokus pada , pengenalan ecobrick sebagai solusi kreatif dalam mengatasi masalah limbah plastik  dan program keagamaan berfokus pad abaca tulis Al-qur’an.

Usai pemaparan program kerja,dilanjutkan sesi tanya jawab, saran dan tanggapan dari warga yang hadir., diantaranya para kepala dusun, Ketua RT/RW, lembaga-lembaga desa,tokoh agama,masyarakat dan pemuda.Seminar diakhir dengan  pembacaan doa oleh Ummu Kalsum dan foto bersama.(pblnews)