Mengenal Lebih Dekat Fatmawati Rusdi,Calon Wakil Gubernur Sulsel 2024

Fatmwati Rusdi, calon Gubernur Sulsel, mendampingi Andi Sudirman Sulaiman sebagai Calon Gubernur Sulsel 2024 (foto dok)

Editor: Nurzaman Razaq

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Gendrang Pemilhan Gubernur Sulawesi Selatan semakin kencang. Dari beberapa calon dan calon wakil Gubernur Sulsel yang kini kian menyeruak di permukaan, satu diantaranya Hj. Fatmawati SE.,MM  seorang tokoh perempuan yang telah menorehkan berbagai prestasi di bidang politik, kini siap melangkah ke babak baru dalam kariernya dengan mendampingi Andi Sudirman Sulaiman dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024.

Istri Rusdi Masse,Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel ini , telah menunjukkan kemampuan dan dedikasinya dalam berbagai posisi penting, di legislatif maupun eksekutif.

Karir politik Fatmawati, perempuan kelahiran tahun 80 an di kota Parepare ini, dimulai sebagai anggota Komisi V DPR RI periode 2014-2018.Selanjutnya menjadi Wakil Walikota Makassar  untuk periode 2021-2024. mendampingi Danny Pomanto. 

Sebagai anggota Komisi V DPR RI,, lulusan S1 Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya Jawa Barat tahun 2012 ini, berfokus pada sektor perhubungan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan, dan

Lulusan S2 Universitas Jayabaya Jawa Barat tahun 2012 ini memanfaatkan perannya  sewaktu suaminya menjabat Bupati Sidrap tahun  2008 hingga 2018., untuk memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan di Kabupaten Sidrap,

Selama sebagai Ketua Tim Penggerak PKK di Kabupaten Sidrap, dia mempelopori berbagai program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program pemberantasan buta aksara melalui Melek Al-Qur’an.

Program ini menjangkau semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, dan mendapatkan pujian dari berbagai tokoh agama atas dampaknya yang luas. Selain itu, sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat, ia berhasil membawa Sidrap meraih sejumlah penghargaan nasional, termasuk Swasti Saba Wistara, penghargaan tertinggi di bidang kesehatan.

Kini, dengan modal pengalaman yang kaya dan integritas yang tak diragukan, Fatmawati maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Andi Sudirman Sulaiman. Keduanya dinilai sebagai pasangan yang sangat ideal untuk memimpin Sulsel ke depan.(Tim)