Event  

Pemerintah Desa Bonto Semarakkan Kemerdekaan RI Ke-79 Dengan Berbagai Lomba

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republiik Indonesia Ke-79, Pemerintah Desa (Pemdes) Bonto menggelar kegiatan Semarak Kemerdekaan RI, yang dikemas dalam berbagai lomba.

Kegiatan Semarak Kemerdekaan RI, dibuka secara reesmi Kepala Desa Bonto, Sudirman,S.Ip, bertempat di aula Kantor Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah,Kabupaten Sinjai, Minggu (11/09/2024)

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Selain Kepala Desa Bonto, juga dihadiri Ketua BPD Bonto dan anggota,Ketua Tim PKK Desa Bonto dan anggota, Kepala Dusun,RT/RW se Desa Bonto,Karangtaruna, LPM, Kader Kesehatan, serta tokoh masyrakat dan Tokoh Agama setempat.

Kepala Desa Bonto, Sudirman,S..Ip yang ditemui usai acara pembukaan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang kreatif dan edukatif dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Republik Indonesia.

Menurutnya, semerak Kemerdekaan Rupblik Indonesu yang dikemas dalam berbagaiperlombaan,tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana edukasi dan inspirasi bagi masyarakat.

Dari lomba yang digelar ini tentunya, lanjutnya, diharapkan semakin termotivasi untuk berperan aktif dalam membangun desa dan menjaga semangat kemerdekaan yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

Jenis Lomba

Semarak Kemederkaan RI yang digelar Tingkat Desa Bonto, diantaranya,  Tari Kreasi, Karnaval dan Ma’gandrang (tanggal  11/8), Pertandingan Domino (tanggal 14/9), Panjat Pinang, Goyang Bola, dan Estafet Balok Lomba Lari Kelereng,.Memasukkan Pensil Dalam Botol, dan Makan Biscuit (tanggal 17/9), Lomba Nasi TumpengTingkatRT/RW, Penilain Kebersihan Tingat RT/RW (tanggal 18/9). (Pblnews/Man)