Polri  

Pimpin Apel Pagi,Kapolres Sinjai Ingatkan Netralitas Dan Antisipasi Guantibmas Jelang Pilkada

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Harry Azhar, SH , S.Ik., MH, pimpin apel pagi bertempat di halaman Mapolres Sinjai, Jum’at (20/9/2024) pukul 08.00 wita. Apel tersebut dihadiri oleh pejabat utama, para Kasat, Kasubbag, Kasi, perwira staf, bintara, serta aparatur sipil negara (ASN) Polres Sinjai.

Dalam arahannya, Kapolres Sinjai menyampaikan terkait tugas pokok kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama pada momen krusial seperti pelaksanaan Pilkada.

“Tahapan Pilkada saat ini sudah berjalan, dan kita semua harus siap mengawal setiap prosesnya dengan penuh dedikasi. Kita harus memastikan bahwa Pilkada di wilayah kita dapat berjalan aman, damai, dan lancar.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga menekankan pentingnya menjaga netralitas Polri dalam proses Pilkada. Ia mengingatkan seluruh anggota agar tidak terlibat dalam politik praktis dan fokus pada tugas menjaga kamtibmas.

“Jaga Netralitas, Kita sebagai aparat penegak hukum harus berdiri di tengah-tengah dan tidak memihak kepada siapapun. Tugas kita adalah memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada berjalan kondusif. Jangan sampai ada yang bermain politik, karena itu akan merusak citra Polri sebagai lembaga yang netral dan profesional,” tegas Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai menambahkan bahwa seluruh personel Polres Sinjai harus memiliki kesiapan yang maksimal, baik dari segi fisik maupun mental, untuk mengawal setiap tahapan Pilkada, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pemungutan suara nanti.

Kapolres Sinjai juga meminta kepada seluruh jajaran agar selalu mengedepankan sikap profesional dalam bertugas.

“Kita tidak boleh lengah. Kewaspadaan harus terus ditingkatkan. Setiap informasi terkait potensi gangguan keamanan harus segera ditindaklanjuti, dan kita harus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan situasi yang kondusif. Sinjai harus tetap aman dan damai selama tahapan Pilkada berlangsung,” lanjutnya.

Apel pagi ini menjadi momen penting bagi Polres Sinjai untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan keamanan selama tahapan Pilkada. Dengan semangat yang tinggi dan kesiapan yang matang, diharapkan Polres Sinjai mampu menjaga situasi yang kondusif sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai.(rls/cea).