Ruas Jalan Dan Jembatan Kabupaten Di Desa Saohiring, Mengalami Kerusakan Parah

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Ruas jalan kabupaten di Dusun Litae, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai mengalami kerusakan. Hal itu menjadi ajang keluhan warga setempat khususya yang melintas di poros Saohiring ke Wilayah Kecamatan Bulupoddo.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sampai saat ini belum ada tanda-tanda Pemerintah Daerah Sinjai memberi  respon atas kerusakan dan keluhan warga setempat.

Kepala Desa Saohirig, Andi Darmawansata yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat  (09/08/2024) pagi menjelaskan, kerusakan ruas jalan yang berlobang dan jembatan yang tanggulnya terkena longsor menjadi kewenangan Pmerintah Daerah Sinjai .

“yang dikhawatirkan, kerusakan jalan berlobang itu semakin parah dan membesr serta  jembatan itu juga bisa jebol dan roboh,”ungkapnya prihatin.

Andi Darmawansata mengaku, pihaknya sudah melaporkan secara persuratan persoalan jalan dan jembatan itu ke Dinas  PUPR Sinjai, ke Badan Penanggulangann Bencana Daerah(BPBD) Sinjai dan ke Sekda Sinjai, namun belum mendapat respon balik.

“Kondisinya sangat parah saat musim penghujan. Sebab, membahayakan pengendara yang melintas khususnya di malam hari, dengan adanya lobang besar yang menganga di tengah ruas jalan itu,”tandasnya lagi,

Terkait kerusakan itu, Kepala Desa Saohiring bersama warganya meminta dan berharap agar Pemerintah Daerah merespon keluhan warga, dengan segera turun melakukan peninjauan dan perbaikan.(Pblnews/Man)