Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Pammase Lakukan Revitalisasi Pasar Di Wajo

WAJO,PEMBELANEWS.COM – Selama masa kepemimpinannya, pasangan Amran Mahmud dan Amran SE atau dikenal dengan Pammase, telah menunjukkan komitmen nyata dalam meningkatkan sektor ekonomi masyarakat melalui pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional di berbagai kecamatan di Kabupaten Wajo. Program ini bertujuan untuk memperkuat perekonomian daerah dan mendukung aktivitas perdagangan yang menjadi tulang punggung kehidupan masyarakat Wajo.

Sejak tahun 2019 hingga 2023, pemerintahan Pammase telah berhasil membangun dan merevitalisasi beberapa pasar rakyat di Kabupaten Wajo. Berikut adalah daftar pasar yang telah dibangun/direvitalisasi selama periode tersebut:

Thn 2019

– Pasar Rakyat Maroangin, Kelurahan Cina, Kecamatan Pammana

– Pasar Rakyat Ulugalung, Desa Lempa, Kecamatan Pammana

– Pasar Rakyat Cellue, Desa Manurung, Kecamatan Bola

– Pasar Rakyat Atapange, Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng

Thn 2020

– Pasar Rakyat Peneki, Kelurahan Peneki, Kecamatan Takalalla

Thn 2021

– Pasar Rakyat Mini, Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe

– Pasar Rakyat Solo, Kelurahan Solo, Kecamatan Bola

– Pasar Rakyat Tempe, Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe

Thn 2022

– Pasar Rakyat Boriko, Desa Tellesang, Kecamatan Pitumpanua

Thn 2023

– Pasar Rakyat Keera, Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera

– Pasar Rakyat Salopokko, Desa Ugi, Kecamatan Sabbangparu

– *mPasar Rakyat Cappabalatue, Kelurahan Minangae, Kecamatan Sajoangin

– Pasar Rakyat Salobulo, Desa Salobulo, Kecamatan Sajoangin

– Pasar Rakyat Anabanua, Desa Mattirowalie, Kecamatan Maniangpajo

Revitalisasi pasar-pasar tersebut bukan hanya untuk meningkatkan sarana dan prasarana, tetapi juga untuk menciptakan pasar yang lebih nyaman, modern, dan efisien bagi para pedagang dan pengunjung. Peningkatan kualitas pasar ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat desa dan kecamatan serta memudahkan masyarakat untuk mengakses kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

Dalam pernyataannya, Amran Mahmud menegaskan bahwa revitalisasi pasar rakyat ini merupakan bagian dari upaya pemerintahan Pammase untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. “Kami percaya bahwa dengan memperkuat infrastruktur ekonomi lokal seperti pasar, masyarakat bisa lebih mudah dalam berjualan dan berbelanja, sehingga roda perekonomian bisa berputar lebih cepat,” ujarnya.

Sejumlah pedagang dan masyarakat menyambut baik program ini, karena pasar yang lebih layak dan modern turut mendukung kenyamanan dalam berdagang dan berbelanja. Pammase terus berkomitmen untuk melanjutkan program pembangunan dan revitalisasi pasar, sebagai salah satu pilar penting dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Kabupaten Wajo.(Tim Pammase)