Kasus Pengrusakan di Ponpes Hidayatullah, Dusun Sabbang, Dalam Penanganan Pihak Kepolisian

Mobil Honda Mobili yang disiram cat oleh OTK, Minggu (18/8/2024) dini hari (fotodok)

Warga Minta Pihak Polisi Mengusut Tuntas Kasus Tersebut

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) di Dusun Sabban, Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, dirusak oleh  Orang Tak Dikenal (OTK), Minggu  (18/08/2024) dini hari.

Ahmad Tanwir, salah seorang ustadz di Ponpes Hidayatullah yang ditemui,Rabu (21/08/2024) malam,menjelaskan, peristiwa pengrusakan di Ponpesnya berupa kilometer listrik di Masjid Hidayatullah dan menyiram mobil merk Honda Mobilio No.Pol DW 1262 DH dengan cat warna coklat yang terpakir di halaman Ponpes Hidayatullah.

Dia mengaku, peristiwa pengrusakan belum diketahui apa motifnya, namun pihaknya telah melaporkan peristiwa itu ke pihak Polsek Sinjai Tengah dengan Tanda Bukti Laporan Polisi Nomor;Lp.07/VIII/2024/SPKT tanggal 18 Agustus 2024, prihal tindak pidana pengrusakan.

Atas laporan tersebut, pihak polisi langsung ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) melakukan pemeriksaan dan membawa barang bukti berupa sebuah batu yang diduga digunakan melakukan pengrusakan pada kilometer di Masjid Hidayatullah.

Sejumlah warga yang ditemui di sekitar Ponpes Hidayatullah yang ditemui senada berharap, agar pihak kepolisian menindaklanjuti laporan tindak pidana pengrusakan itu hingga tuntas.

”Jangan didiamkan kasus pengrusakan ini, polisi harus mengusut tuntas pelaku dari kasus ini, karena kejadian seperti ini, sudah yang kedua kalinya dilakukan, yakni pada hari Selasa malam tanggal 13 agustus lalu, dengan memilox pada mobil yang sama yang terpakir di halaman Ponpes” ungkap salah seorang jamaah Masjid Hidayatullah,

Untuk kasus pertama itu,lanjutnya.  tidak dilaporkan kepada pihak polisi. Namun tak disangka terjadi kasus pengurasakan untuk kedua kalinya.

Terkait kasus pengrusakan tersebut, Kanitreskrim Polsek Sinjai Tengah yang dikonfirmasi via ponselya,jumat (23/08/2024) malam mengatakan, masih dalam penyelidikan dan tahap pemeriksaan saksi-saksi.(Man)