Daerah  

Pemdes Saotengnga Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW,Menghadirkan Ustadz Muh.As’ad Asran,ST

SINJAI,PEMBELANEWS.COM – Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Pemerintah Desa (Pemdes) Saotengnga berkerjasama  Majelis Taklim Permata Desa Saotengnga, memperigati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (28/09/2024) siang.

Acara yang dilaksanakan di bertempat di aula Kantor Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah,Kabupaten Sinjai itu, berlangsung khidmat dan antusias warga yang memadati aula yang berkapasitas 500 orang itu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertajuk “Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Momentum Refleksi dan Perbaikan Diri”,menghadirkan Ustadz Muh.As;ad Asran,ST dengan memaparkan hikmah di balik Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dipandu Nur Afia Safitri, Mahasiswa KKNT UNM tersebut, berkesempatan Kepala Desa Saotengnga, Andi Mappima Noma,S.Pd memberikan sambutan singkatnya yang antara lain mengharapkan, agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan momentum untuk meneladani sifat  dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam setiap aktifitas.

Turut memberikan sambutan, Ketua Badan Kontak Majels Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai, Hj.Mas’ati, M.Si.,M.Pd yang lebih menekankan, perlunya syiar Islam digaungkan melalui masjid-masjid dan mengaktifkan pengajian-pengjian oleh majelis taklim di desa setiap bulannya.

Sebelumnya, acara tersebut diawali Laporan Ketua Paniti, Subaedah,S.Ag, pembacaan ayat suci Al-Qur;’an oleh Nur Alam dan pembacaan doa oleh Wisnu, mahasiswa KKNT UNM pada fakultas Ilmu Sosal dan Hukum UNM.(pbl/Man)